Bisa Tanda Tangan Digital

Teknologi, IsuKepri.com – Adobe mengeluarkan versi terbaru Acrobat XI. Versi baru ini mampu menciptakan dokumen versi PDF dan mampu menampilkan beberapa alat dalam layanan Cloud, seperti formulir online dan tanda tangan digital.

Fitur Acrobat XI dirancang untuk memudahkan mengedit dokumen PDF dan mengubahnya ke aplikasi Microsoft Office. Versi baru ini juga menawarkan layanan ini pada seluruh tablet layar sentuh.

Rancangan baru Edit Text dan Image memungkinkan pengguna untuk mengedit teks secara langsung, membungkus secara otomatis paragraf teks, mencari dan memindahkan kata, serta memotong atau mengganti gambar dalam dokumen PDF. Versi baru ini juga memungkinkan pengguna mengubah ukuran dan memutar gambar. Selain itu, juga dapat menambahkan link, bookmark, bentuk, objek, file, dan mengedit tabel.

Pengguna dapat memindahkan dokumen PDF dari Acrobat ke Microsoft Power Point atau Word, RTF atau dalam format spreadsheet XML. Program ini juga menawarkan pilihan untuk menyimpan dan mengambil konten melalui Acrobat.com, Office 365, atau SharePoint.

Versi Acrobat baru ini menawarkan integrasi yang lebih baik dengan layanan Cloud, seperti Adobe EchoSign yang dapat digunakan untuk tanda tangan digital. Juga FormsCentral untuk mendesain bentuk, pengumpulan data dan analisis hasil.

Dengan dukungan Adobe Reader XI, pengguna perangkat mobile seperti iOS, Android dan Windows 8 dapat menambahkan komentar, berinteraksi dengan PDF maupun bentuk web, serta dapat menggunakan tanda tangan digital. Ini juga bisa digunakan pada aplikasi virtual via perangkat lunak Citrix XenApp.

Harga Acrobat Pro XI untuk Windows dan Mac dibandrol USD 449 yang mencakup seluruh fitur baru. Sedangkan Acrobat Standard untuk Windows seharga USD 299 dengan editing baru dan fitur tanda tangan. Lain halnya untuk upgrade ke Acrobat Pro XI dan Acrobat XI Standar (hanya Windows) dibanderol masing-masing US$199 dan US$ 139.

Adobe menyediakan masa percobaan selama sebulan untuk Windows maupun Mac. Mereka merekomendasikan sparepart minimal yang tersedia adalah 1GB RAM untuk Microsoft Windows XP SP3 32 bit atau SP 2 untuk 64 bit. Sedangkan minimal untuk Mac OS X 10.6.4. (tmp/net)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Junaidi Fajri, Pendiri BAMMA

Read Next

Siapkah Anda..!!! 28 Hari Tanpa Rokok