• September 26, 2020

Arie Sunandar : Mulai Mandiri dengan Bisnis Hamburgers

Profile, Isukepri.com – Arie Sunandar, Pria berdarah sunda ini merupakan perintis pendiri Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Kepulauan Riau. Berbagai aksi penolakan kebijakan pemerintah yang tidak pro kepada masyarakat kecil sudah dilakukannya salah satunya penolakan kenaikan BBM. Pria yang tubuh dan besar dari lingkungan tentara ini menjadikannya karakter yang kuat dan tangguh.

Menamatkan pendidikan dasar di SDN Selakopi 2 Bandung dan dilanjutkan ke SMP PGRI Bandung memberikan pengalaman tersendiri bagi pria yang suka memakai kaca mata ini. Hampir sama dengan rekan sebayanya kala itu, Arie memilih SMK sebagai sekolah lanjutannya karena dianggap SMK merupakan sekolah yang mengedepankan skill. Dengan jurusan pertanian, Arie besekolah di SMKN 3 Bandung.

Pendidikan di SMK nya tidak dapat diselesaikannya karena harus ikut dengan orang tuanya pindah ke Medan. Ayhanya yang merupakan perwira di TNI Angkatan Darat itu harus pindah tugas ke Medan. Arie pun terpaksa harus melepaskan sekolah tercintanya SMK, dan melanjutkan pendidikannya di SMA Al-Fattah. Kal itu, Pria yang akrab disapa Asun ini duduk di bangku kelas II.

Insting bisnisnya mulai terasah sejak pindah ke Medan. Arie sempat membuka bisnis hamburgers. Walaupun terbilang baru pertama kali, Arie beranggapan bahwa bisnis adalah hal yang sangat menantang. Dari sinilah pria kelahiran 20 Juli ini mulai menapaki hidup mandiri. segudang prestasi juga pernah diraihnya, salah satunya adalah peserta Texas English Conversation se-Sumatera Utara. Layaknya anak SMA seusianya, masa nya sering dihabiskan bersama kawan-kawan untuk saling bertukar informasi dan peluang.

Ternyata Arie juga tidak bertahan lama di Medan, tahun 2007 ayahnya berpindah tugas ke Tanjungpinang, Arie pun terpaksa harus ikut dan melanjutkan sekolah di SMA PGRI Tanjungpinang. Saat ini, Arie sedang merintis Distro di Tanjungpinang.

Putra sulung dari pasangan Sumardi dan Nina ini tidak hanya aktif disatu organisasi, ia juga aktif diberbagai organisasi lainnya,seperti HMIP Umrah (Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan), BEM Fisip Umrah, RMB (Rumpun Melayu Bersatu), bahkan ia juga tergabung didalam GMFKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Polri).

Menurutnya, berorganisasi akan menambah wawasan dan pemahaman dalam kehidupan. Figur yang menjadi sosok motivasi baginya adalah Ayahnya. (One)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Besok, Cindai Gelar Dialog Terbuka Kandidat Pilkada TPI

Read Next

Wanita Bunuh Diri di Mega Mall Batam