• September 24, 2020

Pemkab Natuna Gelontorkan Dana 10 M untuk Angkutan Sekolah

Natuna, Isukepri.com – Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar dalam APBD Perubahan 2012 untuk subsidi angkutan sekolah di kabupaten tersebut.

“Masalah ini sudah dibahas dalam rapat beberapa hari lalu. Pada APBD murni 2012 kita baru menganggarkan Rp4 miliar, namun akan kita tambah insya Allah sebesar Rp10 miliar lagi dalam APBD Perubahan,” kata Bupati Natuna Ilyas Sabli di Ranai, Natuna, Minggu.

Ilyas Sabli mengatakan, anggaran sebesar Rp10 miliar itu diperuntukkan untuk membayar utang kepada pemilik angkutan untuk periode Juli hingga September 2012. Selain itu, kata dia lagi, anggaran tersebut juga untuk pendanaan kelanjutan program hingga akhir 2012.

Mengenai terhentinya program sekolah tersebut sejak tiga pekan lalu, dia mengatakan telah meminta kepada pemilik jasa angkutan untuk kembali melayani anak-anak sekolah karena pemerintah daerah akan membayarnya setelah APBD-P disahkan.

“Saya minta tetap dilanjutkan, nanti akan kita bayar melalui APBD-P,” tegasnya.

Menurut dia, proram subsidi untuk angkutan sekolah masih diperlukan untuk mendorong warga masyarakat agar menyekolahkan anaknya di sekolah.

“Program ini bagian dari tahapan mengajak masyarakat agar menyekolahkan anaknya. Pola ini akan kita lanjutkan karena masih dibutuhkan, namun sistemnya yang akan kita ubah pada 2013 nanti,” ucapnya. (Ant/Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

PMII Batam Tentang Pembangunan SPBU di Baloi

Read Next

Tidak Semua Kader Golkar Usung Maya-Dahlan