• September 25, 2020

Ade Fikri : Mengalah Kuliah Untuk Membiayai Adik

Profile, Isukepri.com – Ade Fikri adalah ketua HIMA Negara FISIP Umrah untuk priode 2012 hingga 2013, awal 2012 tepatnya pada bulan Maret ia resmi menduduki jabatan ketua dihimpunan ini. Pria ini lahir dari keluarga sederhana dan ia anak ke-dua dari empat bersaudara yang kebetulan semuanya laki-laki. Ia lahir di Tanjungpinang pada tanggal 6 Januari 1987 dari pasangan Asril Rojes (Alm) dan Darsinarita. Pria yang akrab dipanggil ade ini adalah sosok yang bersahaja, ramah, mudah dalam bergaul, dan selalu menjadi kepercayaan teman-temannya dikampus. Walaupun dikelasnya dia bukan yang menjadi ketua tingkat, namun teman sekelasnya mempercayai dia.

Ia menamatkan Sekolah Dasar di SD 19 Teladan di pagarbatu atau sekarang sudah berubah nama menjadi SD Negeri 04 pada tahun 1999, dan melanjutkan kejenjang Sekolah menengah yakni SMP Negeri 1 Tanjungpinang pada tahun 2002. Cukup banyak prestasi-prestasi yang telah dicapainya. Lalu, pijakan selanjutnya ialah SMA Negeri 2 Tanjungpinang dengan jurusan IPS.

Setelah lulus dan mendapatkan ijazah SMAnya pada tahun 2005, pria yang bertempat tinggal di JL. Sultan Mahmud (tanjung unggat) gang berantas II No. 5 tanjungpinang ini memilih berkerja dulu dan memilih mengalah dengan adiknya yang kemaren baru menamatkan perguruan tingginya di fakultas ekonomi Umrah. selanjutnya pada tahun 2010 baru ia melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi pilihannya yaitu UMRAH Tanjungpinang.

Saat ini ia adalah mahasiswa semester lima di FISIP Umrah dengan jurusan Ilmu Administrasi Negara, ia dikenal suka berbaur dengan mahasiswa lainnya dan para dosen. Saling kenal dan berorganisasi menurutnya adalah hal yang paling asik, inilah alasan kenapa ia suka berbaur. (One)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Lomba Lari CITRAMAS 10k

Read Next

JIM Kepri, Pengumuman Seleksi Pegawai Kemenkumham Kepri Molor??