• September 27, 2020

Walikota Kukuhkan 32 Paskibra

BATAM, IsuKepri.Com — Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengukuhkan 32 petugas pengibar bendera (Paskibra) Kota Batam di Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Baloi, Selasa (14/8/2012). Mereka akan bertugas menjadi pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-67. Upacara akan dilaksanakan pada Jumat, 17 Agustus 2012 di alun-alun Engku Putri.

Ahmad Dahlan menyatakan, seleksi yang dilakukan terhadap para paskibra tidak berkurang meski bulan Ramadhan. Hanya terjadi perubahan waktu latihan yang biasanya dilakukan pada pagi hari menjadi sore hari, habis Ashar.

“Kualitas pelatihan dan materi tidak dikurangi meski puasa Ramadhan,” kata Ahmad Dahlan usai mengukuhkan paskibra tingkat Kota Batam tahun 2012.

Menurut Ahmad Dahlan, seleksi bagi anggota paskibra tetap dilakukan secara ketat. Dan setelah lolos seleksi, mereka mendapatkan gemblengan selama hampir sebulan untuk mampu menjalankan tugas.

Bertugas sebagai anggota Paskibra pada HUT Kemerdekaan RI, merupakan penghargaan tersendiri bagi putra-putri terbaik dari berbagai sekolah di Kota Batam ini. Untuk itu, seluruh anggota Paskibra diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Semoga paskibra sukses menjalankan tugas suci,” ujarnya.

Selain bertugas dalam pengibaran bendera, jelas Dahlan, Paskibra juga merupakan sarana bagi generasi penerus bangsa dalam meningkatkan nilai-nilai kebangsaan. Sehingga semakin meningkatkan kecintaan generasi muda, terhadap bangsa dan negara.

“Bangsa ini butuh pemuda yang memiliki semangat dan integritas tinggi, profesional serta produktif. Nilai-nilai ini harus terus diasah, bagi melekatnya jiwa kepemimpinan dan kepeloporan,” katanya.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam Gustian Riau menyatakan, anggota Paskibra tingkat Kota Batam tahun 2012 ini merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya lolos 32 pelajar tingkat SMU/SMK yang akan bertugas sebagai pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT RI ke-67.

“Pelatihan bagi anggota Paskibra sudah dilaksanakan dari bulan Juni 2012 lalu. Selama puasa Ramadhan, mereka juga mengikuti latihan,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

FKHB Tancapkan Merah Putih di 1.000 Titik

Read Next

Formulir C1 Gunakan Security Printing