• September 21, 2020

FKHB Tancapkan Merah Putih di 1.000 Titik

BATAM, IsuKepri.Com — Forum Komunikasi Halo Batam (FKHB) menancapkan bendera merah putih di 1.000 titik lokasi di Kota Batam. Penancapan bendera merah putih diawali dari bundaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (14/8/2012).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Batam, Rudi, Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi serta Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho. Bersama dengan para pengurus FKHB, para pejabat tersebut melakukan penancapan bendera merah putih yang menandai dimulainya penancapan di 1.000 titik lokasi di Kota Batam.

Rudi berharap, penancapan bendera merah putih di berbagai lokasi di Kota Batam dapat mengingatkan kembali makna kemerdekaan di tengah masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki semangat yang tinggi dalam pembangunan di Kota Batam.

“Kita berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan FKHB dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kemerdekaan RI,” katanya.

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Rudi juga mengimbau seluruh masyarakat, instansi pemerintah maupun lembaga swasta untuk mengibarkan bendera merah putih. Pengibaran bendera merah putih ini sebagai cerminan semangat kebangsaan yang harus dipelihara oleh semua warga masyarakat.

“Semoga semangat perjuangan dan pengorbanan terus berkobar di jiwa setiap warga serta turut berperan dalam mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan,” harapnya.

Surya Sardi juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan FKHB. Ini membuktikan bahwa FKHB tidak hanya mampu mengkritisi kinerja pemerintah dan legislatif. Tapi juga mampu memberikan kontribusi melalui kerja-kerja yang konkrit.

“Selama ini FKHB selalu memberikan masukan dan kritikan yang membangun. Kita juga mengajak FKHB untuk ikut memperingati Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti,” katanya.

Ketua FKHB, Parlaungan Siregar menyebutkan, kehadiran FKHB ini berawal dari semangat bersama sejumlah tokoh masyarakat Batam terhadap rasa nasionalisme bangsa. Mengingat sudah mulai memudarnya jiwa-jiwa kebangsaan ini di tengah masyarakat.

“Dengan adanya ide penancapan bendera ini, semoga bisa membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat Batam,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Euforia Ramadhan, Lebaran, dan Pernak-Perniknya

Read Next

Walikota Kukuhkan 32 Paskibra