• September 30, 2020

Peringati Nuzulul Qur\’an, Pemko Hadirkan Fikri Haikal MZ

BATAM, IsuKepri.Com — Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menghadirkan Fikri Haikal MZ dalam peringatan Nuzulul Qur”‘an di Batam. Peringatan Nuzulul Qur”‘an tingkat Kota Batam ini akan dilaksanakan di Masjid Agung Batam Centre, Sabtu (4/8) mendatang. Fikri Haikal merupakan anak sulung dan memiliki karakter suara serta gaya khas Da”‘i sejuta umat, Almarhum Zainuddin MZ.

Panitia Peringatan Nuzulul Qur”‘an, Yusfa Hendri menyatakan, rangkaian kegiatan Nuzulul Qur”‘an akan dimulai menjelang berbuka puasa. Dengan kegiatan mulai dari kultum, berbuka puasa hingga sholat tarawih bersama dan pengajian akbar.

“Usai Sholat Tarawih, akan dilaksanakan pengajian akbar dengan penceramah Fikri Haikal MZ,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam ini di ruang kerjanya, Rabu (1/8/2012).

Pelaksanaan pengajian akbar juga akan diselingi dengan hiburan dari Merpati Band. Grup band dari Jakarta ini akan melantunkan tembang-tembang religi dari album single-nya. Seperti single religi terbarunya “Ampuni Aku”, “Jalan Terangmu”, dan lainnya.

Dalam peringatan Nuzulul Qur”‘an juga akan dilakukan penyerahan bantuan kepada 500 anak yatim piatu dari yayasan panti asuhan Kota Batam. Terdapat sebanyak 69 yayasan panti asuhan yang akan mendapatkan bantuan secara simbolis.

“Kepada masing-masing panti asuhan akan diberikan dana bantuan sosial (bansos) sebesar Rp5 juta dan dana hibah Rp5 juta,” kata Yusfa.

Dana yang diberikan kepada 69 panti asuhan ini totalnya Rp690 juta. Merupakan bantuan yang bersumber dari APBD 2012 yang langsung ditransfer ke rekening yayasan.

“Tahun ini (2012), semua bantuan sosial diberikan melalui transfer ke rekening yayasan ataupun lembaga,” jelasnya.

Selain dari Pemko Batam, Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Batam juga akan memberikan bantuan paket anak sekolah kepada 500 anak yatim tersebut. Bantuan akan diberikan dalam kegiatan Nuzulul Qur”‘an sebanyak 500 paket dari 1.000 paket secara keseluruhan.

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata menambahkan, selain kepada yayasan panti asuhan dan anak yatim, bantuan sosial juga diberikan Pemko Batam ke sejumlah masjid yang ada di Kota Batam. Terdapat sebanyak 300 masjid yang mendapatkan bantuan sosial dari Pemko Batam dengan masing-masing masjidnya mendapatkan Rp5 juta.

“Sama dengan bantuan sosial ke yayasan panti asuhan, bantuan sosial untuk masjid juga ditransfer melalui rekening,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

20 Persen Kabupaten/Kota di Kepri Jadi Sampel Verifikasi Parpol

Read Next

London 2012 : Brasil dan Britania Raya Lolos, Spanyol Tragis