• September 22, 2020

IPMB Gelar Itikaf Bersama Pelajar di Bintan

Bintan, Isukepri.com – Puluhan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muslim Bintan (IPMB) ikuti program itikaf dan pesantren kilat. Kegiatan ini diadakan di Masjid Baiturahman, Tanjung Uban Kabupaten Bintan, Sabtu (11/08).

Herman, IPMB Bintan mengatakan bahwa kegiatan iktikaf tersebut sudah berlangsung selama dua hari yang dimulai pada Jumat (10/08) hingga Minggu (12/08).

” Hari ini adalah hari terakhir kegiatan iktikaf bersama pelajar yang ada di Bintan.”

Herman juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 50 peserta. Selain iktikaf, IPMB juga menyiapkan program kajian-kajian agama yang digunakan untuk memperkuat iman dan taqwa para peserta.

” Kita juga membuat kajian-kajian kepada peserat, jadi tidak hanya iktikaf saja, ” ungkap Herman.

Salah satu kajian yang dibuat adalah terkait kepedulian masyarakat terhadap muslim Rohingya yang ada di Myanmar. Khusus kajian ini, panitia mengundang narasumber dari PD KAMMI yakni Raja Dachroni.

“Acara ini sangat bagus untuk membina mental dan moral pelajar dan kebetulan saya mendapatkan materi kepedulian yang akhir-akhir ini seperti yang kita dengar umat muslim Rohingya sedang ditindas oleh junta militer Myanmar karena beragam konflik kepentingan,” kata Dachroni.

Selain itu, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama juga membuat akan mengadakan beberapa kegiatan kepemudaan di Bintan. Indra Gunawan kepada Isukepri mengatakan bahwa dalam waktu dekat IPNU akan membuat malam khataman al-Qur”‘an di Kijang.

” Kita akan membuat malam khataman al-Qur”‘an pada malam 27 Ramadhan nanti, ” kata Indra. (slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

KATAR Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan Ummi-Al-Fitrah

Read Next

Natuna lagi Musim Gurita