• September 24, 2020

5 Alasan Mengapa Manchester City Akan Mempertahankan Trofi Liga Primer Inggris

Musim 2011-2012, Manchester City telah berhasil mengukir sejarah dengan meraih trofi Liga Primer Inggris. Akankah mereka mengulangi kesuksesan tersebut?

Berikut 5 alasan mengapa Manchester City akan mampu mempertahankan trofi Liga Primer Inggris, seperti yang dilansir oleh salah satu media olahraga terkemuka di Inggris:

Pelatih Roberto Mancini

Roberto Mancini

Roberto Mancini adalah pelatih yang selalu memenangkan gelar. Seperti ketika melatih Inter Milan, ia meraih trofi Coppa Italia di musim pertamanya melatih Inter (2004-2005), dan dua musim selanjutnya ia sukses meraih trofi Serie-A bersama Inter.

Sebagai pelatih Manchester City, ia sukses meraih trofi piala FA di musim pertamanya, dan musim keduanya bersama City, ia bahkan meraih trofi Liga Primer Inggris.

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Banyak yang tidak menyangka Aguero akan langsung beradaptasi dengan kerasnya iklim persaingan di Liga Primer Inggris di musim pertamanya. Bahkan golnya ke gawang QPR di musim 2011-2012 akan menjadi gol paling bersejarah di publik Etihad Stadium, karena gol tersebutlah yang memastikan City meraih trofi.

Musim kedua bersama City, kemungkinan Aguero akan semakin berkembang pesat.

Haus Akan Gelar

Sekarang ini, Manchester City adalah klub yang haus akan gelar dan sangat ambisius. Pemilik City tidak segan-segan mengeluarkan uang banyak untuk membeli pemain dan membayar gaji pemain.

Carlos Teves Telah Kembali

Carlos Tevez

Kembalinya Carlos Teves ke tim inti City, walau sempat diskorsing oleh Mancini, tapi Tevez tetap salah satu striker top Eropa saat ini.  Kembalinya Tevez ke tim inti akan menambah daya gedor City.

Kedalaman Skuad

Manchester City telah berkembang menjadi tim paling kuat di Liga Primer Inggris. Kualitas tim cadangan hampir sama dengan kualitas tim inti, sebut saja penyerang cadangan seperti Edin Dzeko dan Mario Balotelli, memiliki kualitas yang sama dengan penyerang inti seperti Tevez dan Aguero. Mereka tidak pernah kekurangan kekuatan.

Berbeda dengan saingan mereka seperti Manchester United yang belum bisa menemukan sosok pengganti Paul Scholes, dan Chelsea yang belum mampu mengganti keberadaan sosok penting seperti Didier Drogba.

Bagaimana menurut Anda? Apakah City akan mampu mempertahankan trofi Liga Primer Inggris? (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Trailer Terbaru dari Looper

Read Next

HUT RI, Sepi Bendera dan Umbul-umbul