• September 22, 2020

HUT RI, Sepi Bendera dan Umbul-umbul

Tanjungpinang, Isukepri.com – HUT RI ke 67 tinggal menghitung hari, namun suasana perayaan Hari Proklamasi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Dari pantauan isukepri, masih banyak warga perumahan serta perusahaan-perusahaan yang belum memasang atribut perayaan HUT RI seperti bendera dan umbul-umbul.

Banyak faktor yang menyebab hal ini terjadi, sebagaimana yang diungkapkan oleh Arie, Ketua Satma PP Kota Tanjungpinang ketika ditemui isukepri, Rabu, (15/08). Dia mengatakan bahwa suasana proklamasi telah redup dengan adanya pilwako Tanjungpinang.

” Suasana HUT RI seolah-olah hilang dengan eforia pilkada kota Tanjungpinang, ” ungkap Aries.

Dia juga menyoroti banyaknya baliho-baliho yang tersebar hampir dipenjuru titik kota Tanjungpinang, namun disayangkan sangat sedikit baliho atau ucapan dalam menyambut ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67 tersebut.

” Baliho cawako dan cawawako lebih mendominasi dibanding dengan ucapakan HUT RI,” tambahnya.

Faktor lain adalah karena masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa, apalagi sudah menjelang lebaran, para ibu-ibu akan disibukkan dengan acara membuat kue mue lebaran. Hal berbeda dengan tahun-tahun selanjutnya dimana masyarakat biasanya akan disuguhkan dengan berbagai agenda kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI seperti gerak jalan 45 km, 17 km dan 8 km, ditambah lagi dengan aneka pertandingan rakyat seperti panjat tebing, tarik tambang, memasukkan paku kedalam botol dan lain sebagainya.

” Seharusnya kita sebagai bangsa yang besar harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, Kemerdekaan 17 Agustus diraih pada bulan ramadhan kala itu. Dan semangat para pemuda dan rakyat Indonesia tetap berkorban,” ungkap Aries.

Begitu pula yang diungkapkan oleh Agun Suryadinata, Ketua HMI Cabang Tanjungpinang Bintan. Agun mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah anugerah dari Alloh SWT.

” Semua masyarakat harus bersyukur atas kemerdekaan Indonesia, dan kita memiliki tanggungjawab untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan hal-hal yang positif, ” ungkapnya. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

5 Alasan Mengapa Manchester City Akan Mempertahankan Trofi Liga Primer Inggris

Read Next

Desa Ekang Anculai Butuh Taman Baca Desa