Zainal-Nikolas Nahkodai AJI Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Nahkoda Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam periode 2012-2015 akan dikendalikan Zainal Abidin dan Nikolas Panama. Keduanya terpilih dalam Konferensi Kota (Konferta) AJI Kota Batam di Hotel Swiss Inn Batam, Sabtu (7/7/2012).

Zainal Abidin merupakan wartawan Harian Batam Pos dan Nikolas Panama dari Kantor Berita Antara. Zainal-Nikolas akan melanjutkan kepengurusan AJI Kota Batam yang sebelumnya dipimpin Muhammad Nur, Redaktur Harian Batam Pos.

Dalam prosesi pemilihan paket Ketua dan Sekretaris, keduanya berhasil memperoleh dukungan 13 suara. Melebihi 4 suara dibandingkan pasangan Putut Aryotejo-Andri yang mendapatkan 9 suara.

Awalnya, ada enam paket Ketua dan dan Sekretaris yang diusulkan peserta forum Konferta. Namun akhirnya banyak yang mengundurkan diri, hingga akhirnya tinggal dua pasangan calon.

Usai terpilih, Zainal menyampaikan apresiasi terhadap seluruh anggota AJI Kota Batam. Karena telah berhasil melaksanakan Konferta dalam rangka regenerasi kepengurusan organisasi.

“Tidak ada yang menang dan kalah dalam Konferta, ini hanya masalah amanah. Kebetulan periode ini kawan-kawan mengamanahkan AJI Batam kepada saya dan bung Niko,” ujarnya.

Menurut Zainal, hasil Konferta akan ditindaklanjuti dengan penyusunan struktur kepengurusan bersama Majelis Etik. Serta penyusunan program-program kerja organisasi selama 3 tahun ke depan.

“Terdapat 3 kebijakan prioritas bagi AJI Kota Batam pada periode kali ini. Diantaranya peningkatan kapasitas anggota dalam berorganisasi dan kejurnalistikan, uji kompetensi dan konsolidasi,” jelasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Walikota Janji Tegur Sekolah Penerima Titipan

Read Next

Galeri Jersey Terbaru Liga Inggris Musim 2012-2013