• September 25, 2020

RSAB Buka Puasa Bersama Provider dan Media

BATAM, IsuKepri.Com — Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) menggelar buka puasa bersama dengan provider dan media. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Harris Batam Centre, Jumat (27/7/2012) ini, diisi dengan pemberian tips sehat selama Ramadhan, ceramah agama hingga doorprize.

Dalam kesempatan tersebut, Dokter Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, dr. Fani Farhansyah menjelaskan manfaat puasa bagi kesehatan serta tips-tips selama menjalani ibadah puasa. Bagi kesehatan, puasa diantaranya dapat mencegah penyakit yang timbul karena pola makan yang berlebihan.

“Makanan yang berlebihan gizi belum tentu baik untuk kesehatan seseorang,” katanya.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustadz Ispriani LC mengingatkan undangan yang hadir untuk melakukan kebaikan selama bulan Ramadhan. Terutama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk melakukan amal kebaikan di hari yang baik dan bulan yang berkah,” katanya.

Ustadz Ispriani juga mengajak untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memperbanyak doa. Apalagi kegiatan berlangsung tepat di hari Jumat, yang merupakan hari yang baik untuk berdoa.

“Begitupun waktu yang digunakan, Ashar hingga Maghrib menjelang berbuka, waktu yang mustajab untuk berdoa,” imbuhnya.

Selain itu, sejumlah amal kebaikan juga dicontohkan Ustadz Ispriani dalam ceramahnya. Seperti lebih banyak bersedekah, menahan amarah dan mudah memaafkan kesalahan orang lain.

“Ini merupakan tanda-tanda bagi orang yang bertakwa yang diharapkan dapat diraih selama bulan Ramadhan,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Lonjakan Penumpang, Bandara Siap Tambah Jam Operasional

Read Next

Masyarakat Pulau Labu Butuh Transportasi Sekolah