• September 30, 2020

Masyarakat Pulau Labu Butuh Transportasi Sekolah

BATAM, IsuKepri.Com -– Bantuan transportasi sekolah sangat diharapkan anak-anak sekolah yang ada di Pulau Labu, Kelurahan Batu Legong, Bulang. Hal ini dikatakan tokoh masyarakat Pulau Labu, Imam Mahadi saat kunjungan Walikota Batam, Ahmad Dahlan dalam kegiatan Safari Ramadhan, beberapa waktu lalu.

“Kami sangat menginginkan adanya bantuan transportasi bagi anak-anak Pulau Labu yang bersekolah,” katanya.

Menanggapi permintaan masyarakat Pulau Labu, Ahmad Dahlan berjanji akan memprioritaskan terlebih dahulu masalah transportasi untuk sekolah. Dibandingkan harus membangun sekolah yang memerlukan perangkat alat pendidikan yang lengkap.

“Jangka pendek, prioritas transportasi ke pulau terdekat yang ada sekolahnya dulu. Untuk jangka menengah, kita direncanakan pembangunan kelas jauh atau lokal jauh di Pulau Labu, sesuai ketentuan Dinas Pendidikan, janji Dahlan.

Selain itu, kata Walikota, untuk masalah kesehatan, masyarakat Pulau Labu dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Pulau Buluh. Sementara pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Pulau Labu, saat ini masih belum dimungkinkan. Mengingat salah satu syarat untuk pembangunan pustu diwajibkan minimal terdapat 2000 jiwa.

Sementara di Pulau Labu saat ini, baru dihuni 45 kepala keluarga yang terdiri atas 200 jiwa penduduk. Sedangkan untuk aspirasi warga yang lain seperti bedah rumah, listrik, kelautan dan dampak lingkungan, Ahmad Dahlan menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan survey lapangan dan meminta laporannya untuk nanti dirumuskan langkah selanjutnya.

Dua minggu lagi saya minta laporannya dalam rapat staf nantinya, kata Ahmad Dahlan.

Dalam kesempatan safari ramadhan, Walikota Batam juga menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta yang diterima langsung pengurus masjid Al-Ikhlas, Imam Mahadi. Sementara dari Kementerian Agama Kota Batam turut menyerahkan bantuan Al Quran sebanyak 30 buah. (eki)

 

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

RSAB Buka Puasa Bersama Provider dan Media

Read Next

Baru 9 Hotel Bersertifikasi Halal