• September 26, 2020

PMII Batam Kumpulkan Koin untuk KPK

BATAM, IsuKepri.Com — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam menggelar aksi pengumpulan koin bagi pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Para aktivis ini turun ke jalan untuk menggalang dana dari pengendara jalan, masyarakat hingga anggota DPRD Kota Batam.

“Aksi solidaritas ini merupakan wujud dukungan kami terhadap KPK untuk memberantas korupsi di negeri ini,” kata Ketua PMII Kota Batam, Bosar Hasibuan di Simpang Jam, Selasa (3/7/2012).

Lokasi aksi penggalangan koin untuk KPK dipusatkan di dua tempat, Simpang Jam dan gedung DPRD Kota Batam. Sambil menyodorkan kotak untuk koin, mereka juga melakukan orasi agar publik turut mendukung pembangunan gedung KPK.

Koordinator Aksi Penggalangan Koin untuk KPK, Iska Saputra menyatakan, aksi solidaritas akan dilakukan selama dua hari, Selasa-Rabu (3-4/7/2012). Dalam aksinya di Simpang Jam, sekitar 2 jam para aktivis PMII melakukan penggalangan dana terhadap para pengendara jalan.

“Aksi dimulai pada pukul 09.00 WIB dan kemudian dilanjutkan menuju gedung DPRD Kota Batam,” kata Iska.

Pada hari pertama penggalangan dana yang dilakukan di Simpang Jam dan gedung DPRD Kota Batam, PMII berhasil mengumpulkan dana hampir Rp1 juta. Sejumlah anggota DPRD Kota Batam tak mau ketinggalan untuk ikut berpartisipasi dalam aksi itu. Sebagaimana yang dilakukan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P. Sihaloho yang langsung menyambut kedatangan mahasiswa dan memasukkan uang ke kotak pengumpulan koin. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Villas-Boas Resmi Menjabat Pelatih Baru Tottenham Hotspurs

Read Next

Pemko Siapkan 18.000 Paket Sembako Murah