• September 25, 2020

Olimpiade London 2012 : Spanyol vs Honduras dan Jepang vs Maroko

Setelah kalah 1-0 dari Jepang pada pertandingan pertama, lagi-lagi Spanyol mengalami kekalahan pada pertandingan keduanya. Kali ini Honduras yang mampu mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0 sekaligus mengirim Spanyol pulang kampung lebih awal.

Honduras sudah unggul terlebih dahulu pada menit 6. Umpan matang Roger Espinoza berhasil ditanduk oleh Jerry Bengston dan menjebol gawang David de Gea. Gol!! 1-0 untuk Honduras.

Spanyol sadar, apabila mereka kalah mereka akan pulang terlebih dahulu. Spanyol terus memborbardir lini pertahanan Honduras dengan umpan-umpan pendek dan cepat khas tim matador. Tetapi kurang tenangnya eksekusi akhir serta gemilangnya penampilan kiper Honduras Jose Mendoza membuat Juan Mata dkk hanya mampu gigit jari.

Honduras memperagakan permainan keras tetapi efektif. Banyak tackling-tackling keras yang dilancarkan pemain bertahan Honduras tepat sasaran sehingga pemain-pemain Spanyol tidak mampu menembus lini pertahanan Honduras.

Keberuntungan juga kurang memihak Spanyol dalam pertandingan kali ini. Berkali-kali serangan Adrian Lopez dan Iker Muniain hanya membentur tiang gawang. Di ujung pertandingan, sundulan Rodrigo pun hanya membentur tiang atas gawang.

Timnas Olimpiade Jepang

Di pertandingan lain, Jepang sukses mendapatkan tiket ke perempat final Olimpiade London 2012, setelah sukses mengalahkan Maroko dengan skor tipis 1-0. Gol satu-satunya dicetak oleh Kensuke Nagai di penghujung laga. (andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Bangun RPH, BWI Tebar Kupon Wakaf Rp10 Ribu

Read Next

Olimpiade London 2012 : Brasil Lolos ke Perempat Final