• September 30, 2020

Jasa Raharja Salurkan Dana Program Bina Lingkungan

BATAM, IsuKepri.Com — Selasa (9/7/2012), Kantor Jasa Raharja Cabang Kepri menyerahkan secara simbolis dana program bina lingkungan. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Jasa Raharja Cabang Kepri, Isman Danial kepada sejumlah pengurus masjid dan Kepala Sekolah di Kota Batam dan Tanjungpinang.

“Program bina lingkungan merupakan PRIME Service’s Jasa Raharja dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” kata Isman.

Isman menjelaskan, total penyerahan dana yang diserahkan dalam program ini mencapai Rp72,5 juta. Penyaluran dana bervariasi, didasarkan pada pengajuan yang diterima Jasa Raharja. Dari pengajuan ini, selanjutnya dilakukan survey kelayakan yang dilakukan petugas Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sampai Juni 2012 lalu.

Adapun rincian dana yang diserahkan, yaitu ke Masjid Nurul Iman, Pulau Seraya Kelurahan Tanjung Riau Rp10 juta. Kemudian Masjid Bidayatul Hidayah, Kelurahan Belian Rp10 juta dan Masjid Uswatun Hasanah, Kelurahan Sungai Harapan Rp10 juta.

Selanjutnya Masjid A-Mukaramah, Sekanak Raya-Belakang Padang Rp15 juta dan Masjid An-Nur Kelurahan Sei Jang Tanjung Pinang Rp7,5 juta. Serta SDN 14 Pulau Terong Belakang Padang Rp10 juta dan SMPN 23 Pulau Ngenang Nongsa Rp10 juta.

Berdasarkan pengajuan permohonan yang diterima Jasa Raharja dan survey lapangan, bantuan dana Program Bina Lingkungan ini akan dimanfaatkan untuk berbagai hal. Seperti pembangunan masjid, rehabilitasi Taman Al-Qur’an sebagai sarana ibadah dan Pembelian Genset serta Panel Surya untuk mendukung kelancaran pendidikan di sekolah.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik sesuai dengan peruntukannya. Jangan dinilai dari besar atau kecilnya jumlah bantuan yang diberikan, namun ini merupakan bukti nyata wujud perhatian dan kepedulian Jasa Raharja ke masyarakat,” pesannya.

Menurut Isman, total penyaluran dana Program Bina Lingkungan yang merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Jasa Raharja Kepri sampai dengan periode Juni 2012 sebesar Rp127.300.000. Penyaluran dana tersebut berupa bantuan pembangunan sarana ibadah dan sarana pendidikan yang dinilai masih dibutuhkan masyarakat Kepri saat ini. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Sofyan : DPRD Hanya Lembaga Kontrol

Read Next

25 KUB Terima Bantuan Perikanan Tangkap