• September 30, 2020

HMI dan IPNU Kepri Ajak Masyarakat Saling Menghormati selama Ramadhan

Tanjungpinang, Isukepri.com – Himpunan Mahasiswa Islam Cab. Tanjungpinang-Bintan dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kepulauan Riau ( IPNU Kepri ) mengajak seluruh elemen masyarakat saling menghargai selama melaksanakan ibadah puasa.

” Kami menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Kepulauan Riau untuk senantiasa saling menghormati dan menghargai selama ibadah puasa.” ungkap sekretaris umum HMI Cab. Tanjungpinang-Bintan, Riowanis kepada media Isukepri.com, Kamis (19/7/2012).

Tanjungpinang yang memiliki banyak etnis, baik etnis pribumi seperti melayu maupun etnis pendatang seperti jawa, padang, batak, tionghua dan lain-lain.

” Kami menyoroti banyaknya masyarakat yang berpakaian yang mengumbar kemolekan bentuk tubuh, bahkan menampakkan aurat. Hal ini dapat menganggu kekhusukan ibadah umat muslim.” tegas Riowanis mahasiswa Stai Miftahul Ulum Tanjungpinang itu.

Ditambahkan oleh Safrul Hendra Nasution agar seluruh masyarakat dapat menahan diri ketika keluar pada siang hari. Terutama etnis tionghua agar tidak memakai celana pendek atau pakaian-pakaian yang ketat.

” Ibadah puasa merupakan hubungan vertikal antara manusia dan pencipta bagi umat Islam, namun kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Kami sangat berharap setiap kita dapat saling menghormati dan menghargai.” ungkap Saprul.

 

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

15 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia

Read Next

Kaspersky Luncurkan Antivirus untuk Mac