• September 29, 2020

Kaspersky Luncurkan Antivirus untuk Mac

Virus atau worm kini tidak bisa dianggap remeh lagi, hampir semua jenis Sistem Operasi sudah bisa dijangkitinya, tidak terkecuali Komputer Mac buatan Apple. Karena semakin meningkatnya pengguna Komputer Mac penjahat cyberpun semakin tertarik untuk mengincarnya.

Kejadian terbaru adalah Trojan Flashfake yang telah membuat sekitar 700 ribu komputer Mac menjadi mesin zombie. Munculnya Flashfake dimulai dari banyaknya online blog yang diretas lalu disusupi komponen berbahaya oleh penjahat cyber. Ketika pengguna Mac mengunjungi blog ini, akan muncul update otomatis Adobe Flash Player, yang terlihat seperti permintaan asli. Namun paket yang diunduh mengeksploitasi kerentanan pada software yang diinstal, dan hasilnya adalah epidemik masif.

Penyedia solusi keamanan, Kaspersky pun menyatakan siap melindungi pengguna komputer Apple dari ancaman yang terus bermunculan. Hal tersebut dibuktikan Kaspersky melalui peluncuran Kaspersky Security for Mac.

Kaspersky Lab mengumumkan peluncuran Kaspersky Security for Mac, solusi keamanan terbaru yang didesain untuk melindungi pengguna komputer Apple. Kaspersky Security melindungi Mac OS X dari ancaman apa pun dengan menggabungkan teknologi keamanan tradisional dengan metode berbasis cloud dan menawarkan respon tercepat dari bahaya terbaru.

Selain melindungi komputer dari ancaman khusus untuk Mac, solusi terbaru ini juga mencegah menyebarnya malware Windows dan Linux ke komputer lain dan, untuk pertama kalinya, menyediakan rangkaian fitur Parental Control yang efektif, melindungi anak-anak Anda dari konten online yang tidak pantas.

Teknologi Perlindungan Terbaru

Kaspersky Security for Mac menggunakan teknologi perlindungan terbaru untuk menghadapi semua jenis ancaman dengan lebih baik, termasuk Trojan, worms, spyware, adware dan keylogger. Modul file scanning aktif saat start-up dan secara otomatis men-scan file baru dan file yang di-update, meminimalkan dampak terhadap sumber daya sistem. Kemampuan untuk mendeteksi dan memblokir malware untuk Mac, Windows or Linux dan mencegah penyebaran objek berbahaya ke komputer lain di rumah atau komputer milik teman dan rekan kerja.

Database antivirus diperbarui setiap jam untuk memastikan perlindungan terhadap ancaman terbaru, sementara teknologi keamanan berbasis cloud bereaksi atas objek berbahaya terbaru dalam hitungan menit.

Demi memberikan perlindungan yang lebih baik, Kaspersky Security for Mac kini menyediakan fitur Web Protection yang mendeteksi dan memblokir website berbahaya, website tiruan dan website phising serta memberitahukan setiap ancaman online yang terdeteksi kepada pengguna.

Parental Control yang Kaya Fitur

Parental Control merupakan tambahan terkini dari produk baru Kaspersky Lab untuk Mac, memberikan pengalaman online yang aman dan terbatas untuk anak Anda. Orangtua bisa menentukan batas waktu untuk aktivitas Internet anak mereka atau menentukan waktu tertentu setiap harinya terkait kapan anak-anak diperbolehkan online. Kaspersky Security for Mac akan memastikan SafeSearch pada mesin pencari seperti Google selalu berfungsi, memastikan hanya konten yang sesuai yang akan ditampilkan pada hasil pencarian.

Jenis file khusus dapat dibuat agar tidak bisa diunduh ketika anak Anda menggunakan komputer. Beberapa situs yang tidak diinginkan juga bisa diblokir: baik secara manual atau berdasarkan kategori. Selain itu, Kaspersky Security juga memonitor aktivitas jejaring sosial anak Anda seperti Facebook. Fitur ini memungkinkan orangtua memantau dengan siapa sang anak berkomunikasi, dan untuk membatasi kontak tertentu atau bahkan keseluruhan jejaring sosial. Fungsi reporting yang ektensif memastikan orangtua selalu tahu kapan dan bagaimana anak mereka menggunakan Internet.

Kinerja yang Lebih Baik dan User Interface yang Lebih Mudah

Secara keseluruhan, Kaspersky Security for Mac terbaru memberikan kinerja dan kegunaan yang lebih baik. Teknologi iSwift buatan Kaspersky Lab menawarkan file scanning pintar, men-scan hanya item yang dibuat atau dimodifikasi sejak terakhir kali dijalankan. User interface yang telah diperbarui, dengan pengaturan yang mudah dimengerti dan semua informasi yang dibutuhkan pada jendela utama membuatnya lebih user-friendly.

0 Reviews

Write a Review

fendi

Read Previous

HMI dan IPNU Kepri Ajak Masyarakat Saling Menghormati selama Ramadhan

Read Next

Bupati Berang, Rumah Pribadi disiram Limbah Bauksit