Pertandingan ke 22 EURO 2012 Italia vs Republik Irlandia

Poznan, Municipal Stadium, Italia berhasil mengamankan tiket ke babak perempatfinal pentas EURO 2012 setelah berhasil mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 2-0, sedangkan bagi Republik Irlandia, ini adalah pertandingan terakhir mereka di EURO 2012.

Italia sebenarnya cukup menguasai pertandingan tetapi tidak mampu menghasilkan peluang-peluang emas. Barisan pertahanan Irlandia dan palang pintu terakhir Irlandia Shay Given bermain cukup apik dan mampu menggagalkan setiap peluang Italia yang dimotori oleh playmaker Andrea Pirlo.

Striker AC Milan Antonio Cassano berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari sepakan pojok, tendangan Pirlo berhasil ditanduk oleh Cassano, gol! 1-0 untuk Italia.

Italia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui overhead kick striker bengal tetapi brilian Mario Balotelli, gol!! 2-0 untuk Italia.

Susunan pemain:

ItaliaBuffon, Barzagli, Chiellini (Bonucci 57″‘), Balzaretti, Abate, Pirlo, De Rossi, Thiago Motta, Marchisio, Cassano (Diamanti 62″‘), Di Natale (Balotelli 74″‘)

IrlandiaGiven, O”‘Shea, Dunne, St.Ledger, Ward, Duff, Andrews, Whelan, McGeady (Long 65″‘), Keane (Cox 86″‘), Doyle (Walters 76″‘)

Andria Gutama

Read Previous

Pertandingan ke 21 EURO 2012 Kroasia vs Spanyol

Read Next

Disperindag Sampaikan Kajian Surat PLN ke Walikota