• September 30, 2020

Pertandingan ke 15 EURO 2012 Swedia vs Inggris

Kiev, Olympic Stadium, Inggris membuka peluang untuk lolos ke perempatfinal setelah menaklukkan Swedia dengan skor 3-2. Gol pertama pertandingan ini dicetak oleh Andy Carrol melalui sundulan kepalanya pada menit 23 babak 1.

Sial bagi Inggris, Glen Johnson mencetak gol bunuh diri pada menit 49. Swedia berbalik unggul melalui gol Mellberg pada menit 58.

Untuk menambah gaya gedor Inggris, pelatih Roy Hodgson menarik keluar Milner dan memasukkan pemain sayap yang terkenal dengan kecepatan dan akselerasinya, Theo Walcott. Sebuah keputusan yang tepat, karena 4 menit kemudian tepatnya pada menit 63 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Isaksson.

Walcott kembali merepotkan pertahanan Swedia dengan kecepatannya, dan mengirim umpan tepat ke belakang kaki Welbeck, gol! Inggris unggul 3-2.

Susunan pemain:

INGGRIS: 1 Joe Hart, 2 Glen Johnson, 3 Ashley Cole, 26 John Terry, 6 Joleon Lescott, 8 Steven Gerrard, 18 Ashley Young, 7 James Milner/ Theo Walcott/Alex Oxlade-Chamberlain, 8 Scott Parker/ Jordan Henderson, 15 Carroll, 19 Danny Welbeck/ Theo Walcott

SWEDIA: 1 Andreas Isaksson, 2 Mikael Lustig, 4 Olof Mellberg, 5 Andreas Granqvist, 3 Martin Olsson, 20 Rasmus Elm/ Christian Wilhelmsson, 7 Sebastian Larsson, 6 Kim Källström, 7 Ola Toivonen, 11 Zlatan Ibrahimovic, 11 Markus Rosenberg.

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Adipura Bukan Target Kami, Tanjungpinang Bersih Harapan Kami

Read Next

Pertandingan ke 16 EURO 2012 Ukraina vs Prancis