• September 27, 2020

Presiden Respon Rencana Investasi Tanjung Sauh

BATAM — Pemaparan rencana investasi di kawasan Tanjung Sauh yang dipaparkan Gubernur Provinsi Kepri, HM Sani, mendapat respon positif Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono saat kunjungannya ke Batam dalam rangka meresmikan rusunawa Jamsostek beberapa waktu lalu. Saat ini, design Tanjung Sauh yang akan menjadi kawasan refinery sudah sampai ke pemerintah pusat.

“Respon Presiden sangat baik, bahkan rencananya, Presiden akan turun lagi pada Oktober nanti,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Kepri, Nur Syafriadi dalam reses anggota DPRD Provinsi Kepri di Hotel Planet Holiday Jodoh, Jumat (4/5/2012).

Pengelolaan pembangunan pelabuhan Tanjung Sauh, kata Nur Syafriadi, akan dimintakan agar difasilitasi Gubernur Provinsi Kepri. Karena meskipun wilayah pembangunannya masuk Batam, tapi posisinya hingga ke tengah dan masuk wilayah Bintan.

DPRD Provinsi Kepri sendiri, akan berupaya mendorong investasi di kawasan ini cepat direalisasikan. Dan akan mengusulkan agar kawasan Tanjung Sauh masuk free trade zone (FTZ).

“Presiden juga meminta sejumlah menteri untuk menjadi semacam task force. Guna mendalami lagi hasil kajian yang telah dipaparkan oleh Gubernur kepada Presiden,” jelasnya.

Selain Tanjung Sauh, kajian juga akan dilakukan terhadap tata ruang di kawasan Rempang Galang yang menunggu padu serasi di tingkat kementerian, Janda Berhias dan jembatan Batam-Bintan. Dan jembatan Batam-Bintan, yang sudah diidam-idamkan masyarakat Kepri sejak 5 tahun lalu.

“Sekarang, Rempang Galang itukan hutan buru. Saya pikir kalau komitmen pemerintah jalan, tahun ini selesai,” imbuhnya.

Sementara itu dalam reses kali ini, Nur mengaku bahwa kegiatan ini diantaranya dilakukan untuk menyiapkan APBD Perubahan yang akan di bahas Juli nanti. Selebihnya akan dimasukkan untuk APBD tahun 2013. Selain Nur dan Sekretaris Dewan DPRD Batam, Marzuki, juga hadir anggota DPRD Kepri dari Dapil Batam, seperti Saidul Khudri, Ahars Sulaiman, Dewi, Darman dan Asnah.

“Kita sudah reses melalui pertemuan dengan Polda, Danrem, Dandim, Pimpinan Kantor Pelayanan Umum Beacukai dan BP Batam,” ujar politisi Golkar ini. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Preview Snow White and The Huntsman

Read Next

Pemain-Pemain yang Layak Menggantikan Veteran MU