Pelajar Bintan Antusias Ikuti Tahapan Audisi Penyiar Radio Bintan

Bintan, Isukepri.com – Tahapan audisi penyiar radio yang dikhususkan bagi pelajar tingkat SMA yang diselenggarakan Radio Bintan 96,5FM disambut antusias oleh kalangan muda Bintan. Terbukti sejak dibukanya tahapan pada 5 Januari lalu, saat ini sebanyak 77 calon peserta audisi telah mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Alhamdulillah antusias dari para anak-anak muda unyuk ikut audisi ini cukup tinggi. Saat ini, sudah ada 77 orang pelajar yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bintan, yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, dan masih ada juga yang mengkonfirmasi mau mendaftar tetapi belum mengembalikan formulir pendaftaran ke Radio Bintan,” ungkap Direktur Radio Bintan, Mohd. Zamir Ambiya, S.Sos,MH saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya.

Zamir mengatakan bahwa pelaksanaan audisi pertama penyiar Radio Bintan yang diadakan saat ini, menargetkan hanya untuk 100 peserta pelajar SMA sederajat yang duduk di kelas 1 dan 2. Untuk selanjutnya, pihaknya berharap selanjutnya dapat mengadakan kegiatan serupa dengan target yang lebih besar lagi.

“Semoga kedepannya dapat mengadakan audisi yang lebih besar lagi sehingga dapat mengakomodir bakat-bakat generasi muda khususnya di dunia penyiaran yang besar pula,” katanya.

Disamping itu, menurutnya, dunia penyiaran sebagai sarana hiburan dan pengetahuan melalui program pemberitaan dan sebagainya berkembang dengan pesatnya. Bahkan, penggemar Radio Bintan saat ini terus mengalami peningkatan mengingat kebutuhan masyarakat akan informasi dan hiburan tidak terkecuali kalangan muda.

“Selama ini kami melihat perkembangan penggemar dan hobby anak – anak muda khususnya di dunia penyiaran sangat banyak. Oleh sebab itu lah, kami sebagai salah satu media penyiaran yang bergerak di bidang radio ingin membuka suatu ruang untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat – bakat mereka,” imbuhnya.

Nantinya, tambah Zamir, para peserta yang tergolong anak-anak muda tersebut akan dapat mengembangkan bakatnya di Radio Bintan melalui sarana dan ruang yang telah disiapkan. Bagi para peserta yang ingin mengisi program sebagai penyiar di Radio Bintan tentunya akan diberikan jadwal yang tidak mengganggu waktu belajar mereka.

“Kami menyiapkan jadwalnya pada hari minggu pagi dari jam 06.00 s.d 10.00 wib. Disini lah para anak – anak muda dapat mengembangkan bakat mereka untuk menjadi penyiar, mengisi program tentang dunia anak anak dan pendidikan,” ujar Zamir.

Selain itu juga, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, S.STP yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Radio Bintan, mengatakan bahwa kegiatan audisi ini merupakan acara yang sangat positif untuk meningkatkan daya kreatifitas anak-anak muda di dunia penyiaran. Terlebih saat ini dunia penyiaran merupakan salah satu yang banyak digemarin oleh para anak muda sekarang.

“Jika kita lihat di daerah-daerah luar sana sudah banyak anak – anak muda yang menjadi penyiar – penyiar yang bagus. Menjadi penyiar atau pembawa acara diivent – ivent nasional maupun internasional. Dan tidak menutup kemungkinan juga kita bisa mengembangkan di daerah Bintan ini, dan melihat anak-anak daerah Kabupaten Bintan dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Ronny berharap suatu saat nanti para anak-anak muda Kabupaten Bintan bisa menjadi para penyiar atau Master of Ceremony (MC) terkenal baik tingkat nasional maupun internasional.

“Ivent ini juga dapat melatih mental dan keberaniaan para anak muda berdiri dihadapan orang ramai. Mudah-mudahan nanti salah satunya menjadi pembawa acara di stasiun radio ataupun televisi terkenal berasal dari Kabupaten Bintan,” harapnya.

Untuk memeriahkan audisi ini, Ronny mengajak masyarakat bersama-sama menyaksikan perlombaan audisi penyiar Radio Bintan pada hari Minggu, 31 Januari 2016 di Aula Kantor Bupati Bintan, pukul 08.00 Wib s.d selesai.

“Mari kita doakan semoga semuanya berjalan dengan lancar, dan mendapatkan bibit – bibit muda yang unggul dan berbakat,” imbuh Ronny.

Admin Isu Kepri

Read Previous

[FOTO]Wakapolda Cek Kondisi Kendaraan Operasi

Read Next

Mantan Kapolda Kepri Arman Depari, Pimpin Penggerebakan Narkoba Kelas Kakap di Jepara