Ciptakan Ide Bisnis Baru Dari Kreasi Jajanan Pasar

Batam, Isukepri.com – Berawal dari kegemarannya akan jajanan pasar di berbagai daerah, Iwan Widoyoko (31) terinspirasi untuk menciptakan ide bisnis baru yang belum pernah ada sebelumnya. Ia mulai memodifikasi jajanan di daerah sendiri dengan jajanan dari luar negeri, hingga terciptalah kreasi unik mochi isi es krim yang saat ini Ia pasarkan dengan brand Momochi.

Awalnya dulu ingin membuat oleh-oleh khas Bogor. Terbesitlah ke arah mochi asal Sukabumi yang sering dijajakan di daerah Puncak Bogor. Karena terlalu biasa, saya mencari ide baru dan mencampurnya dengan jajanan khas Jepang, dimana di sana mochi Jepang sudah dikreasikan dengan berbagai bentuk dan isian, begitu kata Iwan.

Saat itu tahun 2011, menu makanan baru yang bermunculan menjadi sesuatu yang selalu dinanti dan ditunggu oleh masyarakat. Dengan awalnya mengadopsi jajanan mochi isi eksrim asal Jepang, Iwan bersama sang istri tercinta mulai mencoba membuatnya di rumah. Dengan beberapa kali percobaan trial and error selama kurang lebih dua bulan, akhirnya ditemukan resep mochi es krim yang pas.

Dari mulai tekstur kekenyalannya karena berbeda dengan tekstur mochi Sukabumi yang ditaruh di suhu ruangan dengan mochi es krim yang ditaruh di suhu dingin -15°C, sehingga cara buatnya pun berbeda. Setelah mencoba dan membuat mochi es krim, kami coba memasarkannya langsung di Mall, dimana saat itu lokasinya di BCS Mall, kenangnya.

Dengan mengusung merek Momochi yang berarti Mo adalah mangkuk dan Mochi adalah bersih, awalnya Iwan membidik konsumen dengan range market menengah sehingga bisa dikatakan Ia mencoba mengangkat jajanan pasar menjadi lebih eksklusif. Alhamdulillah gayung bersambut, dari situ berdatangan beberapa mitra yang ingin ikut memasarkan Momochi. Dan kami mulai mengembangkan bisnis kue mochi es krim ini, tambah Iwan.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Pemko Batam Mulai Kaji Pemekaran Kecamatan

Read Next

Gubernur Kepri Lepas Kapsul Waktu Menuju Sumatera barat