Target Huni Rusun di Agustus Pekan Ke 2

Batam, IsuKepri.com – Dua Twin Blok Rumah Susun (Rusun) didaerah Tembesi ditargetkan sudah mulai diisi pada pekan kedua bulan Agustus 2015 ini / Minggu ini.

Kepala Dinas Tatakota Batam Gintoyono Batong mengatakan, hingga saat ini proses yang sudah dilakukan sudah dalam tahap upaya pemasangan listrik, bright PLN Batam.

“Sekarang lagi pengerjaan, dan meteran Kwh sudah terpasang. Dengan begitu Rusun tersebut sudah bisa dihuni,” ujar Gin‎toyono, belum lama ini.

Lanjutnya, Sembari pengerjaan, pihaknya juga tengah memverifikasi calon yang akan menempati sekitar 190 Sarusun tersebut.

” Masyarakat sangat berminat untuk tinggal ditempat itu, namun harus diverifikasi karena ada beberpa syarat, seperti mereka yang sudah berkeluarga.‎ Selain itu, ia juga berpenghasilan dibawah Rp 3 juta dan hanya memiliki satu orang anak. Aturan itu diambil karena bila tetap menerima penghuni yang masih lajang dikhawatirkan akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Peminat banyak, karena dekat mall itu mungkin. Ini sambil berjalan calon penghuninya akan diseleksi, timbalnya.

Pembangunan rusun ini ditujukan sebagai tempat tinggal yang layak bagi para pekerja. Dengan kondisi Batam saat ini, setidaknya membutuhkan 761 twin blok rusun untuk mengantisipasi permasalahan rumah liar yang menjamur. Saat ini baru ada 75 Twin, 27 diantaranya dikelola Pemko Batam.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Ibu Hamil Alami Lakalantas Usai Periksa Kesehatan Kandunganya

Read Next

Wakapolres Lingga Ajak Masyarakat Deteksi Kerawanan Konflik