Paskibraka Singkep Gladi Resik

Lingga, Isukepri.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan singkep menggelar gladi resik dalam rangka latihan persiapan upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, Sabtu (15/8).

Gladi resik yang dimulai pada pukul 08:00 Wib tersebut dipantau langsung oleh Camat Singkep Kisan Jaya. Sebagaimana diketahui Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Kecamatan Singkep, 17 Agustus mendatang rencananya akan dipusatkan dilapangan merdeka Dabo Singkep.

Kepada Isukepri.com, Kisan Jaya menjelaskan kegiatan gladi resik ini dilaksanakan sebagai pemantapan guna kesiapan pada hari H nya nanti. Untuk persiapan pelaksanaan mulai dari persiapan panggung dan lain sebagainya sudah mencapai 80%.

“Mudah-mudahan besok (minggu red) persiapan semuanya sudah 100% kalau untuk persiapan Paskibraka sendiri seperti yang Kita lihat bersama-sama tadi anak-anak sudah siap,” terangnya.

Lebih jauh Kisan Jaya menjelaskan untuk tahun ini Pemkab Lingga tidak menyediakan anggaran untuk pelaksanaan Upacara HUT RI ke-70 ini karena mengalami defisit keuangan. Kegiatan ini dapat terselenggara berkat dana swadaya dari rekan-rekan yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

“Intinya Kegiatan Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 70 di Kecamatan Singkep tahun ini tidak dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, disebabkan karena defisit anggaran. Kegiatan ini murni dapat terselenggara dari dana swadaya rekan-rekan yang masih memiliki kepedulian akan Nasionalisme,” tuturnya.

Pantauan Isukepri.com dilapangan, gladi resik ini berjalan dengan tertib serta penuh semangat. (putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Simpatisan Awe-Nizar Goro Bersama Masyarakat

Read Next

Selain Enak, Bubur Ayam Pesona Juga Bergizi