Meriahnya Malam Resepsi HUT RI ke 70 di Batam

Batam, IsuKepri.com – Malam resepsi dirgahayu Republik Indonesia Kota Batam yang dilaksanakan di Asrama Haji, berlangsung riuh dengan suara teriakan tatkala pemutaran vidio sekilas perayaan HUT RI Batam 2015, Selasa (18/8) malam.

Isi vidio yang dimulai dari persiapan latihan, gerak jalan,  taptu, renungan suci, pengibaran bendera merah putih, penurunan bendera dan lain sebagainya.

‎Suara sorak-sorakan tanpa dikoordinir tiba-tiba saja keras saat marching band terlihat latihan dalam vidio. Begitu juga ketika yang tampil adalah anggota Paskibra. Mereka saling teriak-teriakan seakan menandakan ada kepuasan tersendiri karena terlibat dalam perayaan tersebut.

Baik marching band maupun Paskibra merupakan pelajar Batam. Mereka memang terlibat penuh dalam rangkaian kegiatan HUT RI 2015 di Batam. Durasi vidio berkisar 10 menit tersebut semakin semarak dengan suasana gelap.

Usai Pemutaran vidio, Walikota Batam Ahmad Dahlan pun terlihat sangat senang. Ia pun mengaku sempat mengkhawatirikan rangkaian kegiatan HUT RI di Batam mendapat kendala.

“Dari awal saya khawatir rangkaian ini dapat kendala. Tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Saya berterima kasih, kepada semuanya yang terlibat didalam penyelenggaraan kegiatan HUT RI,”katanya.

“Apapun saya bangga dengan kamu semua (marching band dan Paskibra). Saat vidio diputar suaranya riuh, tapi saat muka saya yang muncul, semuanya diam,” canda Dahlan sembari tertawa.

Dahlan berharap, kelak kedepan ada penerus bangsa yang menjadi pemimpin Batam dari peserta marching band ataupun dari Paskibra. 

Sebagai tanda rasa syukur, malam itu juga dilakukan pemotongan nasi besar serta pemberian dana sosial hibah bagi markas region veteran dan warakawuri.(Ril/SUT)

Sutiadi Martono

Read Previous

BNNP Kepri Bekuk Jaringan Narkoba Internasional

Read Next

Satpol PP Batam, Siap Amankan Pilkada