Kopkar McDermott Diharapkan Bisa Jadi Contoh Kopkar Lain

Batam, IsuKepri.com – Masih dalam rangkaian peringatan hari koperasi di lingkup Pemerintah Kota Batam. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Batam Ahmad Dahlan menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 kepada Koperasi Karyawan McDermott.‎

Dikatakan Dahlan bahwa, koperasi karyawan(kopkar) McDermott menerima standar internasional di bidang sistem manajemen mutu ini karena telah mampu mengelola proses jasa simpan pinjam keuangan dan pengadaan barang sesuai standar operasional prosedur lembaga sertifikasi TUV NORD.

‎Kami harap prestasi yang diperoleh Koperasi Karyawan ini bisa memotivasi koperasi lain di Batam untuk meningkatkan mutu manajemen dan pelayanannya sehingga bisa memperoleh capaian yang sama, kata Dahlan, Kamis (30/7).

Selain menyerahkan sertifikat ISO, Dahlan juga menyerahkan penghargaan pada koperasi berprestasi tingkat Kota Batam.

Bukan hanya itu, Pemko Batam juga memberikan penghargaan kepada koperasi, usaha ekonomi desa simpan pinjam (UED-SP), dan usaha kecil menengah yang patuh dan tepat waktu dalam pengembalian dana bergulir.

Pada rangkaian upacara ini, Dahlan juga menyerahkan secara simbolis dana bergulir tahun 2015 kepada penerima pinjaman. Mereka yang menerima yaitu Koperasi Panca Graha Sinar Batam, UED-SP Bina Usaha Lestari, UKM Oloan Siregar, Armen, dan Sutira.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

MEA Miliki Dampak Positif & Negatif

Read Next

Urus Tilang, Pengadilan Negeri Batam Jadi Lautan Manusia