Wako Batam Resmikan Listrik Pulau Pemping

Batam, Isukepri.com – ‎Walikota Batam, Ketua DPRD Batam dan Kapolresta Barelang meresmikan masuknya listrik di Pulau Pemping, Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang, usai shalat tarawih berjamaah, Senin (22/6).‎

Listrik yang dialirkan melalui pembangkit berdaya 125×2 kV ini telah menerangi rumah 220 kepala keluarga di Pemping. 

Azwar, salah seorang warga Pemping mengatakan, masuknya listrik dipulau mereka, merupakan suatu hal yang menggembirakan. 

” Tentunya hal ini disambut gembira masyarakat setempat. Bahkan dirasakan sebagai berkah yang besar di bulan suci Ramadhan,” katanya.‎

‎Lanjutnya, mewakili masyarakat, dirinya mengucapkan terimakasih pada Walikota dan semua pihak yang telah ikut memperjuangkan masuk listrik dipulau Pemping.

“Tahun lalu cerita sedih kami Pak. Safari Ramadhan malam ketiga, kami cari minyak, jangan sampai gelap waktu Pak Wali datang, kata Azwar, masyarakat Pemping.

Sementara itu, listrik yang akan mulai menerangi malam masyarakat Pemping merupakan listrik tenaga gas.‎

‎‎Kini masyarakat pulau Pemping bisa bergembira, dan tidak perlu menghadapi kondisi seperti Safari Ramadhan tahun lalu, dimana masyarakat masih harus mengumpulkan uang sumbangan untuk membeli solar penggerak mesin genset.‎(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

RAPBD Tahun 2016 Rp2,3 Triliun

Read Next

Bupati Ansar Sambangi WBP Lapas Klas II Tanjungpinang