Leevan, Warga Singapore yang Peduli Laut Bintan

Bintan, Isukepri.com – Leevan, Seorang wisatawan berkewarnegaraan Singapore sangat peduli terhadap kelestarian ekosistem laut di Kabupaten Bintan. Untuk membuktikan kepeduliannya tersebut, pria yang akrab disapa Lee ini membeli rumput laut dari Batam untuk dibudidayakan di sekitar Pantai Trikora, Kecamatan Gunung Kijang.

Ini saya beli rumput laut dari Batam untuk ditanam di pantai ini (Pantai Agro-red). Dan kalau ternyata nantinya berhasil maka akan kita sosialisasikan pada masyarakat setempat supaya membudidayakan rumput laut ini,jelas Lee saat ditemui media ini di Hotel Agro, Rabu (3/6).

Menurut Lee, selain dapat memberikan keindahan alam bawah laut, rumput laut juga dapat menjadi tempat bernaungnya ikan-ikan untuk berkembang sehingga dapat menghasilkan ikan dalam jumlah yang banyak nantinya.

Dikatakannya, salah satu upaya untuk pelestarian ekosistem alam laut khususnya di Bintan adalah dengan membudidayakan rumput laut. Dan ia berharap masyarakat Bintan terutama yang berada di sekitar pantai mau menanam dan membudidayakan rumput laut.

Seperti diketahui bahwa rumput laut memiliki banyak manfaat lain termasuk untuk kesehatan jika diolah secara benar dan menurutnya, minuman rumput laut memiliki rasa yang enak.

Rumput laut bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat sembuhnya luka, mencegah Amenia dan Osteoporosis. Selain itu, saat ini sudah banyak minuman yang terbuat dari rumput laut yang terkesan enak, ujarnya

Lee menambahkan, apabila membudidayakan rumput laut dijadikan mata pencarian maka dapat memberikan dampak yang bernilai ekonomis bagi masyarakat. Dan untuk memotivasi hal itu, ia bersedia membeli hasil budidaya tersebut nantinya.

Hasil nanti panen masyarakat nantinya bisa kita (Lee-red) beli dan bawa ke Singapore. Supaya masyarakat setempat tidak terlalu repot mencari pembeli, selain itu akan memotifasi mereka,” tambahnya. (Zai)

suprapto

Read Previous

Komisi IV DPRD Kota Batam Usulkan copot kepala Kanreg XII BKN Pekan Baru, Ibtri Rezeki

Read Next

Sukses Mencoba Peruntungan Di Bisnis Kerajinan Flanel