AKBP Cornelius Wisnu Adji Jabat Kapolres Bintan Gantikan AKBP Kristiaji

Bintan, Isukepri.com – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, SIK kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bintan menggantikan AKBP. Kristiaji, SIK. Acara pisah sambut Kapolres Bintan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Bintan-Bandar Seri Bentan, Kamis (4/6).

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Wakil Bupati Bintan, Khazalik, Sekda Bintan, Lamidi, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bintan, FKPD Kabupaten Bintan, Pimpinan SKPD Kabupaten Bintan, Wakapolres Bintan dan jajaran serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kristiaji mengisahkan suka duka dan pengalamanya selama menjadi Kapolres Bintan selama 2 tahun terakhir.

Saya ingat di hari kedua menjabat Kapolres Bintan. Saat itu, Pak Bupati (Ansar-red) memanggil saya untuk penutupan tambang bauksit. Dan alhamdililah, meskipun baru beberapa hari menjabat, tapi mandat beliau bisa kita laksanakan dengan cara pendekatan persuasif terhadap masyarakat, ujar Kristiaji.

Selain itu, Kristiaji menyampaikan salah satu upaya yang dilakukannya dalam menciptakan kondisi masyarakat Bintan tetap stabil, aman dan terkendali dengan membentuk Bintara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dihampir semua desa di Kabupaten Bintan.

Dengan adanya babinkatimas ini kita bisa mahami karekteristik suatu daerah. Sehingga memudahkan aparat untuk berkomunikasi atau mengambil suatu tindakan tanpa menyebabkan gejolak ditengah-tengah masyarakat sendiri ujar Kristaji.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kristiaji yang telah menujukan kerjasama dan kinerja yang baik selama menjabat Kapolres Bintan dan juga menaruh harapan besarnya kepada Kapolres Bintan yang baru.

Mengingat Bintan saat ini yang sedang berkembang di Bidang pariwisata, tentunya keamanan, kenyamanan serta ketertiban sangat dibutuhkan. Karena itu, harapan kita kepada Kapolres baru dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan selama ini oleh Pak Kristiaji, ujar Ansar. (Zai)

suprapto

Read Previous

Atma Jaya Gelar Atma Jaya Innovation Award 2015

Read Next

Dewan Batam Desak Copot Kepala BKD Batam, Ini Jawaban Walikota Batam