Masyarakat Batam Diharapkan Bisa Ikut Sukseskan Tour de Barelang

Batam, IsuKepri.com – Bagian upaya dari peningkatan jumlah wisatawan di Kota Batam, Tour de Barelang digelar dan dikuti oleh peserta dari dalam negeri dan luar negeri, Sabtu (16/5).

Kepala Dinas Pariwisata kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan, kegiatan ini dibagi menjadi empat kategori.

” ‎Pembalap dengan kecepatan rata – rata 45 hingga 50 kilometer‎ per jam, pembalap dengan kecepatan rata – rata 35 hingga 40 kilometer per jam. pembalap dengan 25 hingga 30 kilometer per jam, dan ‎pembalap dengan 20 hingga 25 kilometer per jam‎. Dengan jarak tempuh 130 kilometer,” ujar Yusfa.

‎Ia mengharapkan, masyarakat Batam bisa berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Tour de Barelang tersebut.

” Terutama di jalur lintas yang dilalui pembalap. Jangan sampai menganggu peserta dan pengguna jalan raya. Kita lebih memprioritaskan pembalap, menjadi terlindungi. Semoga olah raga bersepeda ini, Batam sebagai destinasi wisata menyalurkan bakatnya disini.” paparnya.

Disamping Race Ad Charity, kegiatan kali ini ada juga penghimpunan dana oleh para peserta yang kemudian akan diserahkan untuk tiga panti asuhan yang akan dilalui oleh pembalap sepanjang jalan.

Sebelumnya, Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri, Tazbir mengatakan, Kemeterian pariwisata sendiri akan banyak memberikan dukungan kepada kota batam.

” Karena, Kepri Great Batam merupakan kawasan pariwisata akan mendapatkan perhatian khusus. Dari segi penganggaran yang berkaitan dengan branding, advetising dan khusus untuk berkaitan dengan promosi,” pungkasnya.(SUTIADI MARTONO)‎

suprapto

Read Previous

Muslimah HTI Tawarkan Solusi Tangkal Prostitusi

Read Next

Budidaya Ikan Lele Demi Selamatkan Buah Hati