‎Sebagai Pembekalan Pengurus, P2TP2A Gelar Pelatihan

Batam, IsuKepri.com – Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) menggelar pelatihan bagi pengurus P2TP2A Kota Batam. Pelatihan dilaksanakan di aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, Rabu (13/5).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kota Batam, Kustrini mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan karena tim baru saja terbentuk beberapa waktu lalu. Sehingga para pengurusnya perlu diberi pembekalan dalam hal pengelolaan P2TP2A.

Pembukaan pelatihannya sudah dilaksanakan bersamaan dengan peresmian Sekretariat P2TP2A dan pengukuhan Tim P2TP2A, Senin lalu. Jadi hari ini langsung materi, dan pelatihannya satu hari saja, ujar Kustrini.

Adapun yang menjadi peserta pelatihan yakni 30 orang pengurus P2TP2A Kota Batam. Kemudian 12 orang pengurus P2TP2A dari enam kecamatan yang sudah terbentuk (Belakangpadang, Sekupang, Batuampar, Bengkong, Nongsa, dan Batuaji). Serta 15 orang perwakilan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Barelang.

Sementara narasumber yang dihadirkan adalah Kabid Perlindungan Perempuan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepulauan Riau, Ahmad Husaini. Materi yang disampaikan yaitu manajemen pengelolaan P2TP2A.

Narasumber kedua, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yakni Asisten Deputi Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan Deputi Bidang Perlindungan Perempuan, Rohika Kurniadi Sari, yang akan menyampaikan materi tentang standar pelayanan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan. Sehingga para pengurus bisa mengetahui langkah-langkahnya mulai dari pengaduan sampai penanganan,ucapnya. (SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

Masmur Ismail : Semua Sudah Selesai, Beliau Sudah Minta Maaf

Read Next

Enam Nelayan Langkat Ditangkap Polisi Malaysia