‎Konvoi Kelulusan, Pelajar Batam Kucing – Kucingan Dengan Polisi

Batam, IsuKepri.com – Konvoi sebagai bentuk gambaran kebahagiaan bagi para pelajar yang dinyatakan lulus dalam menempuh ujian nasional(UN) hari ini kembali terjadi. Di Batam, para pelajar SLTA kucing – kucingan untuk bisa melakukan konvoi kelulusan, Jum”‘at (15/5) malam.

Putra, salah seorang pelajar yang mengaku murid SMA N 3 Batam mengatakan, dirinya beserta teman – temannya harus berpencar saat melakukan konvoi.

” Ada razia bang, sebenarnya memang dilarang konvoi sih kami,” ujarnya saat bertemu dengan pewarta www.IsuKepri.com, dikawasan ruko Mega Legenda, Batam Centre.

Tanpa mengetahui identitas pewarta, dirinya beserta pelajar lainnya lebih mudah untuk diajak berbincang – bincang.

” Tadi kami di alun – alun bang, ada polisi ya kami mencar semua, enggak tau kemana kawan – kawan ni,” ucapnya.

Dirinya, yang masih menggunakan seragam lengkap sekolah putih abu – abu namun sudah dengan coretan – coretan cat terlihat begitu ketakutan.

” Ini mau pulang bang, daripada ketangkep nanti. Uda malam juga,” katanya sembari bergerak meninggalkan pewarta.

Sementara itu, pengamanan dari pihak kepolisian terlihat dibeberapa titik yang dianggap berpotensi menjadi tempat berkumpulnya para pelajar yang akan merayakan kelulusannya dengan konvoi, seperti yang terlihat di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Selain itu, pengamanan terlihat dilakukan pihak kepolisian dengan berpatroli.

siswa yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di Jalan Raya dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.(SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

Penuhi SDM Transportasi, Pemkab Bintan MoU dengan STTD Bekasi

Read Next

‎Hujan Deras, Kawasan Nagoya Tergenang Air Setinggi 30 cm