3.496 Peserta, ‎Suguhkan Tari Zapin Masal di Batam

Bata‎m, IsuKepri.com – Dengan mengusung tema “‘ Bhayangkari Ekstravaganza 2015 “‘, Bhayangkari Polda Kepri menggelar perayaan hari ulang tahun Bhayangkari dengan berbagai rangkaian acara seperti rentak Tari Zapin di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Jum”‘at(10/4) sore.

Kegiatan rentak Tari Zapin tersebut, juga memprakarsai organisasi wanita se-Kepri untuk mendukung daerah Kepri sebagai wisata ke 3 selain Bali, seperti dicanangkan Mentri Pariwisata Indonesia.

Dari pantauan www.isukepri.com, acara yang berlangsung di Dataran Engku Putri, Batam Centre tersebut, menyuguhkan 20 bazar dan 2 panggung utama.

‎Jumlah peserta yang akan menyuguhkan tari Zapin tersebut, sebanyak 3.496 peserta, yang terdiri dari Bhayangkari, Polwan, Polki, PNS Polri, BNNP Kepri,partisipasi TNI dan Persatuan Darmawanita Kepri.

Pelaksanaan tersebut, serentak dilakukan di tujuh titik dalam waktu yang bersamaan di seluruh Provinsi Kepri. Untuk di Batam, pelaksanaan rangkaian kegiatan Bhayangkari 2015 tersebut dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu Dataran Engku Putri dan Belakangpadang.

Rangkaian Rentak Zapin yang baru pertama kali diadakan di Provinsi Kepri dengan ribuan peserta juga dilaksanakan rangkaian kegiatan lainnya, seperti top show penyuluhan anti narkoba.
‎‎
‎Kegiatan rentak Tari Zapin tersebut, menurut informasi akan dicatatkan di rekor Muri.(SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

Polres Bintan Siap Rebut Rekor Muri

Read Next

Demam Batu Akik, BGC Gelar Kontes Barelang Rose