Liga Champions Eropa 2013-2014 : Manchester City vs Barcelona

Etihad Stadium, Rabu 19 Februari 2014, Barcelona datang ke kota Manchester untuk berhadapan dengan tim kaya raya Manchester City, dengan satu misi penting : meraih poin penuh.

Mendominasi pertandingan, Barcelona gagal menembus rapatnya lini pertahanan City yang dikawal oleh Vincent Kompany. Sementara itu City dengan Alvaro Negredo mampu merepotkan lini pertahanan Barcelona. Babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Menit ke-53, Lionel Messi menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti dan terpaksa dijatuhkan secara ilegal oleh Martin Demichelis. Wasit langsung mengusir Demichelis dengan kartu merah dan menunjuk titik putih. Lionel Messi maju sebagai algojo dan sukses memperdayai kiper Joe Hart. 0-1 untuk Barcelona.

Di ujung pertandingan tepatnya pada menit ke-90, Dani Alves sukses mengubah skor menjadi 0-2, stelah berhasil memanfaatkan umpan dari Neymar.

Langkah Barcelona untuk melanjutkan perjuangan sepertinya akan semakin mudah karena pertandingan leg kedua akan digelar dihadapan publik mereka sendiri, sedangkan misi City untuk menguasai Eropa semakin berat karena harus menang lebih dari 2 gol di markas Barcelona Nou Camp. (andria)

http://youtu.be/1NL6fYOTsrA

Andria Gutama

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013-2014 : Bayer Leverkusen vs PSG

Read Next

Mahasiswa Kundur Gelar Baksos di Pantai Ketapang