Kemenparekraf Siapkan Seragam Baru untuk Timnas U-19

Yogyakarta, Isukepri.com – Prestasi inspiratif yang ditorehkan Timnas U-19 belakangan ini membuat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) menyiapkan seragam baru dengan desain khusus khas Indonesia.

Seragam baru asuhan pelatih Indra Sjafri ini berupa jersey bercorak batik yang identik dengan Indonesia. Kabarnya, seragam tersebut akan dikenakan Evan Dimas cs pada turnamen Piala Asia U-19 di Myanmar nanti. Hal ini diungkapkan oleh Menperaf, Mari Elka Pangestu.

Prestasi anak-anak muda di Timnas U-19 ini sangat inspiratif. Maka kami ingin membuatkan seragam khusus. Seragam yang menonjolkan kekhasan Indonesia, kata Mari Elka Pangestu saat berada di Yogya beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap dengan seragam khas Indonesia ini Timnas U-19 bisa lebih bersemangat dan mampu meraih juara dikejuaraan nanti.

Mungkin batik, karena merupakan khas Indonesia. Kita sudah menyiapkan tim desain dari para desainer kreatif di Indonesia, katanya.

Bila Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) setuju, jersey itu akan digunakan Timnas U-19 dalam berbagai turnamen. Langkah ini bisa dikatakan sebuah terobosan untuk merubah desain kaku jersey timnas dari tahun ke tahun. Sebab, dari masa ke masa jarang sekali terlihat gebrakan desain jersey yang dikenakan timnas pada sebuah turnamen. Gebrakan lebih sering dilakukan pada perubahan warna saja. Desain seragam pada dada bagian kanan terdapat gambar seperti burung garuda yang hendak menyambar.

Yang jelas seragamnya nanti akan kita buat lain dari pada yang lain. Kemungkinan April nanti akan kita launching, soalnya kan mau segera dipakai sama Timna U-19, jelas Mari Elka.

Sementar itu, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menyambut baik bila desain timnya bakal dibuat khusus. Namun dirinya tak mau ambil pusing soal desain jersey karena lebih fokus pada tim.

Itu urusan PSSI, biar mereka yang menentukan, kata Indra. (Net)

suprapto

Read Previous

TP3F Gelar Penyuluhan Filariasis di Bintan Utara

Read Next

Bupati Garut Ajukan Penambahan Tabung Elpiji 3 Kg