Liga Champions Eropa 2013/2014 Napoli vs Borussia Dortmund 2-1

Stadio Sao Paolo, Napoli sukses menumbangkan finalis musim lalu Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Gonzalo Higuain dan Lorenzo Insigne menjadi bintang di laga pertama musim ini.

Napoli unggul terlebih dahulu pada menit ke-29, umpan silang Camilo Zuniga, Gonzalo Higuain sukses memperdaya kiper Roman Weidenfeller melalui sundulan kepalanya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Sial bagi Dortmund, setelah gol ini terjadi, pelatih mereka Juergen Klopp menerima kartu merah karena melakukan protes secara berlebihan.

Menjelang babak pertama berakhir, Dortmund lagi-lagi tertimpa sial. Kiper Weidenfeller diusir wasit karena menghalangi pergerakan Higuain dan menghalang bola menggunakan tangan di luar kotak penalti.

Menit ke-67, keunggulan Napoli berubah menjadi 2-0. Insigne berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah tendangan bebas yang elegan dan akurat.

Pada menit ke-87, Dortmund berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Zuniga ketika ia berniat memotong umpan silang dari Marco Reus. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013/2014 Barcelona vs Ajax Amsterdam 4-0

Read Next

Liga Champions Eropa 2013/2014 Marseille vs Arsenal 1-2