• September 30, 2020

PMII Desak Bupati Bintan Copot Kepala BLH Bintan dan Kadis DKP

Bintan, IsuKepri.com – Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Tanjungpinang-Bintan mengelar aksi di depan kantor Bupati Bintan, Senin (18/03). Kehadiran mereka mendampingi puluhan nelayan yang tercemar limbah PT, Tirta madu.

Ditemui disela-sela aksi, Zainal Ketua PMII Tanjungpinang-Bintan mengatakan bahwa pencemaran limbah PT. Tirta Madu sudah menghawatirkan.

” Banyak nelayan keramba yang rugi, karena ikan-ikan mati semua, ” ujar Zainal.

Selain itu, Zainal juga mengatakan bahwa kondisi pencemaran lingkungan sudah menghawatirkan.

” Dari hasil uji sampel yang dilakukan oleh Scopindo Batam dan LIPI, menunjukkan bahwa kadar air sudah melebihi batas normal, ” ujarnya.

PMII mendesak Bupati Bintan untuk mengambil tindakan tegas atas kejadian tersebut. PMII meminta Bupati mencopot kepala Dinas terkait seperi Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bintan.

” Kami minta Bupati mencopot kepala BLH Bintan dan Kadis Kelautan dan Perikanan karena membiarkan kejadian ini terjadi, ” ujar Zainal.

Selain itu, Zainal juga menuntut agar pihak perusahaan bertanggungjawab dengan memberikan ganti rugi kepada nelayan yang kerambanya terkena limbah.

” Kejadian ini menyangkut hajat hidup masyarakat, PT. Tirta Jangi harus bertanggungjawab, ” pungkasnya. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Pemprov Kepri Gelar Rapat Koordinasi

Read Next

Bakti Sosial Komunitas Bengkel Sabda ke Panti Asuhan Yaa Bunayya