• September 29, 2020

Natuna Sediakan Kapal Penunjang Perikanan

Ranai, IsuKepri.com – Pemerintah Provinsi melalu Pemerintah Kabupaten Natuna telah menyiapkan kapal penunjang Perikanan guna memberikan pelayanan lebih kepada konsumen dan pedagang ikan.  Demikian dikatakan Dirut Perusda Kartubi saat ditemui di Kantor Bupati Natuna, kemarin.

Kartubi mengatakan, kapal penunjang  sudah ada disiapkan Pemerintah Provinsi dan sekarang tanggungjawabnya masih ada di bawah kewenangan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Natuna.

“Kapal ini diadakan  Pemerintah Provinsi dan di serahkan melalui Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan yang kemudian diserahkan kepada Perusda untuk dipergunakan, dan sekarang kewenangan atas kapal tersebut masih ada pada Dinas Kelautan Perikanan,” kata Kartubi.

Namun kapal tersebut belum bisa di bawa ke Natuna dan masih berada di luar karena masih masuk dok di Tanjungpinang.  Oleh karena itu kapal tersebut  belum bisa diterima dan dioperasikan  Perusda.

Kapal dimaksud  berukuran agak besar sehingga ke depan kapal tersebut bisa diandalkan untuk menunjang kelancaran bisnis perikanan milik Perusahaan Daerah (Perusda) Natuna.  “Kapalnya ya cukup besarlah, seukuran 700 GT jadi lumayanlah untuk membantu memperlancar usaha ikan kita nanti,” ungkapnya.

Rencananya kata Kartubi, Perusda akan menempatkan kapal di wilayah Tanah Merah,  Kecamatan Pulau Laut.

“Nanti kalau kapal ini sudah kami terima, maka kami sudah merencanakan akan menempatkannya di Tanah Merah, karena pelabuhan perikanan kita ada di sana,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kapal tersebut, Perusda akan mendapatkan kepercayaan dirinya dalam menjalankan bisnis perikanan di Kabupaten Natuna yang memang kaya dengan ikan.

“Ya semoga saja kapal ini memberikan kita semangat tersendiri dan semangat baru sehingga kita bisa memanfaatkan kekayaan laut Natuna ini,” ujarnya. (HK)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

9 Warga Tertembak dalam Penyerangan di Polsek Padang Lawas, Sumut

Read Next

Bank Mandiri Siapkan Rp 100 Juta Dukung Seniman Beraksi di Italia