• September 26, 2020

Rhoma Irama Meriahkan Semarak Qurban di Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Peringatan Idul Adha 1433 H Tahun 2012, Jumat (26/10/2012) tingkat Kota Batam akan semakin meriah dengan hadirnya Rhoma Irama. Pemerintah Kota Batam bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghadirkan konser musik Raja Dangdut tersebut bersama Soneta Group di Dataran Engku Puteri, Batam Center.

Ketua Panitia Semarak Idul Qurban, Yusfa Hendri mengatakan, Semarak Qurban tahun ini akan dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya pawai takbir Idul Adha pada Kamis (25/10/2012) malam yang dilepas Walikota Batam di Halaman Masjid Agung.

Keesokan harinya, dilaksanakan Sholat Idul Adha 1433 H Tingkat Kota Batam yang dipusatkan di Dataran Engku Puteri pada pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai Imam Sholat adalah Imam Masjid Agung Batam, Muslim Ahmad dan Khatib oleh Gubernur Provinsi Kepri, Muhammad Sani.

Setelah pelaksanaan Sholat Ied, Walikota Batam bersama Muspida Batam akan menyaksikan pemotongan hewan qurban di halaman Masjid Agung. Dilanjutkan silaturahmi dan temu sapa Rhoma Irama bersama masyarakat muslim Malaysia dan Singapura di Masjid Agung pada pukul 09.30 WIB.

Kemudian pada malam harinya, setelah holat Isya, Rhoma Irama bersama Soneta Group akan menghibur masyarakat Batam dan wisatawan mancanegara jelas Yusfa.

Yusfa berharap, kehadiran Rhoma Irama dapat mendatangkan 500 hingga 1.000 wisatawan mancanegara, terutama dari Singapura dan Malaysia. Kehadiran masyarakat muslim dari kedua Negara tetangga tersebut, selain untuk berwisata rohani dengan berqurban di Batam juga dapat menikmati hiburan konser musik Roma Irama dan Soneta Group.

“Dengan demikian, kita dapat menambah jumlah kunjungan wisata ke Batam dan Indonesia pada umumnya kata Yusfa.

Hal senada juga disampaikan Kepala Subdit Promosi Wiayah Sumatra, Raseno Aria. Dikatakannya, Konser Idul Adha ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan macanegara yang ditargetkan sebanyak 8 juta pada tahun ini. Dipilihnya Rhoma irama merupakan masukan dari perwakilan Kementrian pariwisata yag ada di kedua Negara jiran tersebut.

Warga Singapura dan Malaysia sangat menyukai Roma Irama dan Soneta Group jelas Raseno.

Selain Rhoma Irama, juga ada beberapa artis dan Sinetron Indonesia yang sangat populer di negara tetangga. Seperti Sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang menjadi sinetron favorit.

“Dalam waktu dekat kami akan memfasilitasi acara jumpa fans artsis-artis pendukung sinetron tersebut. Pada dasarnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang telah dijadwalkan. Semua tentunya untuk lebih memperkenalkan Objek wisata dan Budaya Indonesia ke Luar negeri sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Tanah Air,” pungkasnya. (r)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Ruby Sparks [2012]

Read Next

Ratusan Ikan Lele Berterbangan di Jalan