• September 30, 2020

Gafatar Kepri : Kembangkan Sayap di Kepri

Batam, IsuKepri.com – Gerakan Fajar Nusantara membangun organisasi dari Grass Root. Gerakan Fajar Nusantara atau lebih dikenal dengan GAFATAR merupakan organisasi yang masih terbilang baru di Indonesia. Secara Nasional organisasi ini berdiri pada 14 Agustus 2011 dan di Kepri sendiri pengurus Gafatar dilantik pada 1 Oktober 2011.

” Gafatar merupakan sebuah organisasi budaya, yang mencoba untuk menggali kembali nilai-nilai budaya dan moral bangsa yakni Pancasila.” ungkat Tsukino Hasbi, Kepala Badan Pengkajian dan Penelitian Daerah Gafatar Kepri.

Nilai-nilai Pancasila yang kian hari kian pudar ditengah-tengah masyarakat menjadi perhatian khusus bagi Gafatar. Dengan kembali menumbuhkan semangat Pancasilais inilah, maka Gafatar akan lebih konsen kepada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti Gotong Royong, Donor Darah, Penyuluhan kesehatan dan lain sebagainya.

” Kami bukan organisasi Politik, walaupun sudah banyak partai politik yang melirik Gafatar ” ungkap Tsukino yang merupakan lulusasan IAIN Medan.

Organisasi yang giat mengembangkan sayapnya di Kepri ini, sudah membentuk Dewan Pimpinan Kabupaten atau DPK di 5 Kota/Kabupaten di Kepri, yakni Batam, Karimun, Bintan, Lingga dan Tanjungpinang.

Ketua Gafatar Kepri, Irfan Efendi yang ditemui oleh IsuKepri pada Kamis, 5/07/2012 mengatakan bahwa Gafatar siap bersinergi dengan organisasi kepemudaan dan instansi manapun selama itu positif.

” Dalam waktu dekat Kami bersama Gerakan Peduli Batam atau GEMPITA akan mengadakan penanaman 15.000 pohon dalam upaya mensukseskan penghijauan di Batam. ” ungkap Irfan Efendi. (slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Oz The Great and Powerful, Prekuel dari The Wizard of Oz

Read Next

BKKBN Kepri Resmikan PKBRS Swasta