PS Batam Bersiap Hadapi Kesebelasan Sumatera

BATAM, IsuKepri.Com — Persatuan Sepakbola (PS) Batam tengah bersiap menghadapi kesebelasan Sumatera dalam Liga Sepakbola Indonesia divisi dua grup B. Terdapat empat tim asal Sumatra yang akan dihadapi PS Batam dalam lanjutan Kompetisi Liga Sepak Bola Indonesia divisi dua grup B Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Di grup B, PS Batam tergabung dengan Perskas Subussalam Aceh, Persip Pase Aceh Barat, Persis Solok, dan TGM Medan dalam kompetisi  yang akan dimulai besok (hari ini),” kata Ketua PS Batam, Aris Hardi Halim di Batam Centre, Selasa (29/5/2012).

Menurut Aris, dari empat tim yang akan dihadapi PS Batam, pihaknya memberikan perhatian khusus pada tim TGM Medan yang pada 2011 lalu menjadi juara divisi III. “Bukan menganggap remeh tim lain, namun kami akan memberikan perhatian khusus bagi tim asal Sumatra Utara tersebut agar target kami bisa tercapai. Tahun lalu mereka juara divisi tiga PSSI,” ungkapnya.

Aris mengatakan, karena Batam belum memiliki stadion yang dianggap layak, maka pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Thamrin Graha Metropolitan Medan. Walaupun harus menjalani pertandingan di luar, namun Aris optimis para pemain PS Batam dapat bermain baik dan lolos ke putaran ketiga, sebelum bisa naik ke Divisi I tahun depan.

Ia berharap, Pemerintah Kota Batam bisa membangun stadion yang sesuai standar agar Liga Indonesia juga bisa digelar di Batam. “Bila bisa main di Batam, dukungan penonton bisa meningkatkan motivasi pemain. Target kami juga lebih mudah tercapai,” alasannya.

Ia mengatakan, seluruh pemain yang seluruhnya masih berusia di bawah 21 tahun, telah siap bertanding. PS Batam, kata dia, berangkat ke Medan dengan 16 pemain dan enam official. Sebelumnya sejumlah persiapan telah dilakukan.

“Hari ini (kemarin siang), kami bertolak menuju Medan untuk menjalani semua laga,” pungkasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Trailer Film The Amazing Spiderman

Read Next

TNI/Polri Jaga Distribusi BBM