Binda Kepri Genjot Vaksinasi di Hinterland Batam

BATAM – Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun terus digencarkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, pada Senin (10/01/2022).

Pelaksanaan vaksinasi tersebar di sejumlah kecamatan di wilayah Kota Batam, tidak hanya di daerah mainland tetapi juga hinterland.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengungkapkan ada 10 titik lokasi yang digelar serentak untuk mendukung capaian target hari ini, Senin (10/01/2022).

“Ditargetkan 5.000 anak mengikuti vaksinasi Covid-19 hari ini, termasuk anak-anak di Pulau Belakang Padang dan Pulau Pemping Kota Batam,” terangnya.

Ada dua lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Belakang Padang, yakni di Gedung Nasional Pulau Belakang Padang dan SDN 009 Pulau Pemping.

Sedangkan di Kecamatan Nongsa, digelar di 4 titik lokasi, yakni SDN 001, SDN 002, SDN 012 dan SDN Darul Falah Nongsa. Sementara di Kecamatan Sekupang digelar di 3 titik lokasi, yakni di SDN 002, SDN 008 dan SDN 011 Sekupang.

“Untuk vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Batam Kota dipusatkan di Mall Botania 2, bagi orang tua diharapkan dapat membawa anaknya agar mengikuti vaksinasi Covid-19 di lokasi yang telah ditetapkan,” pesannya.

Ia menegaskan vaksin Covid-19 penting untuk diberikan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar tidak terpapar Covid-19.

“Bahkan sesuai arahan Presiden RI, nantinya seluruh masyarakat juga akan mendapat vaksin booster terutama untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19, jadi kita gencarkan dulu vaksinasi dosis I dan II agar cepat selesai,” imbuhnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, capaian vaksinasi Covid-19 dosis I untuk anak di Provinsi Kepri baru mencapai 62,57 persen atau 138.700 anak dari total sasaran sebanyak 221.670 anak.

Sebanyak 60 persen dari total sasaran anak usia 6-11 tahun di Provinsi Kepri berada di Kota Batam, yakni sebanyak 133.051 orang, dengan capaian vaksinasi dosis I hingga 8 Januari 2021 baru mencapai 64,50 persen.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Belakang Padang, Marsudi mengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah hinterland.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, Bapak Kepala BIN dan Pemerintah Kota Batam yang telah memfasilitasi vaksinasi untuk siswa usia 6-11 tahun di Kecamatan Belakang Padang, harapannya anak-anak siap menghadapi pembelajaran tatap muka 100 persen,” katanya saat hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Pulau Belakang Padang.

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Covid-19 Binda Kepri

Redaksi

Read Previous

Binda Kepri Terus Vaksinasi Anak dan Masyarakat Umum di Batam

Read Next

Mendagri RI Hadiri Launching Resmi Vaksinasi Booster di Kota Batam Provinsi Kepri