Perangi Covid 19, Binda Kepri Berikan Vaksinasi Bagi Masyarakat Sei Temiang Kota Batam

BATAM – Binda Kepri terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selain menggelar pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat, Binda Kepri juga melaksanakan vaksinasi secara Door to Door ke rumah-rumah warga, pada Minggu (14/11/2021) di Sei Temiang, Kota Batam.

“Sasaran vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini ditargetkan sebanyak 600 orang, terdiri dari pelajar usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di atas 18 tahun,” jelas Kabagops Binda Kepri Kolonel Chb Komara Manurung mewakili Kabinda Kepri Brigjen Pol R.C. Gumay.

Pelaksanaan vaksinasi massal diselenggarakan di Masjid Nurul Anwar RW 007 Sei Temiang, Kelurahan Tanjung Riau, Kec. Sekupang. Sementara untuk vaksinasi Door to Door dilakukan di kawasan pemukiman warga yang berlokasi di Jalan Kartini RT 002 RW 007 Sei Temiang, Kelurahan Tanjung Riau, Kec. Sekupang, Kota Batam.

“Vaksinasi Door to Door juga kita gencarkan untuk memberikan kemudahan pelayanan, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan dan tinggal di lokasi yang jauh dari fasilitas kesehatan,” terang Kabagops Binda Kepri Kolonel Chb Komara Manurung.

Ia juga menerangkan serbuan vaksinasi harus terus dilanjutkan meskipun saat ini kasus Covid-19 di wilayah perbatasan Provinsi Kepri menunjukkan tren penurunan.

“Penyebaran Covid-19 harus tetap diwaspadai oleh seluruh masyarakat, khususnya karena saat ini sudah ada temuan kasus varian baru Covid-19 jenis Delta Plus di negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia,” terang Kabagops Binda Kepri Kolonel Chb Komara Manurung.

Vaksinasi Covid-19, ia melanjutkan, menjadi salah satu upaya mitigasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga target capaian vaksinasi 100 persen harus bisa segera diwujudkan.

Hingga saat ini, Binda Kepri telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan instansi terkait, dengan total vaksin yang telah didistribusikan sebanyak 32.693 dosis. Jumlah tersebut akan terus bertambah karena akan dilakukan vaksinasi rutin hingga Desember 2021.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, disediakan vaksin jenis Sinovac, yang diprioritaskan untuk diberikan kepada pelajar, dan vaksin jenis Astrazeneca bagi masyarakat umum. Binda Kepri juga telah menjalin kerjasama dengan RS Hj. Bunda Halimah Batam sebagai rumah sakit rujukan.

Antusias warga Sei Temiang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 telah terlihat dengan adanya ratusan masyarakat mengantri untuk mendapat vaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari BIN yang mau hadir ke Sei Temiang untuk memberikan kemudahan vaksinasi bagi masyarakat, kami harap program vaksinasi Covid-19 dapat terus dilanjutkan,” kata Ketua RW 007, Abdul Muid.

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Covid-19 Binda Kepri

Redaksi

Read Previous

Kerjasama Dengan BKKBN, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui di Batam

Read Next

Binda Kepri Gelar Vaksinasi Masal Door to Door di Batam