Ribuan Pelajar dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Binda Kepri di Batam

BATAM – BIN Daerah (Binda) Kepri kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dosis I dan dosis lanjutan di wilayah Kota Batam, pada Sabtu (23/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilaksanakan serentak di 3 titik lokasi, yakni di Sekolah Maitreya Komplek Vihara Duta Maitreya Batam, SMK Negeri 5 Batam dan Pondok Pesantren Darul Falah Kota Batam.

“Hingga saat ini, Binda Kepri telah melakukan vaksinasi sebanyak 27.654 dosis, yang diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat yang membutuhkan dosis I dan dosis lanjutan. Jumlah tersebut akan bertambah karena hari ini ditargetkan jumlah peserta vaksinasi mencapai lebih dari 3.500 orang,” jelas Kabinda Kepri, Brigjen. Pol. Riza Celvian Gumay.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan Binda Kepri bekerjasama dengan sejumlah sekolah agar seluruh pelajar bisa mendapat kemudahan vaksinasi di tengah pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Khusus pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 5 dan Pondok Pesantren Darul Falah Kota Batam diselenggarakan bekerjasama dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Batam dan Otoritas Jaksa Keuangan (OJK) Provinsi Kepri.

“Kami mengucap syukur atas terlaksananya vaksinasi pelajar se-Kota Batam, semoga pelajar kita sudah bisa terlindungi untuk melakukan pembelajaran tatap muka dan meningkatkan herd immunity di Kota Batam,” terang Ketua DPD REI Batam, Achyar Arfan.

Selain pelajar, pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Maitreya juga terbuka untuk masyarakat umum. Tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini juga terlihat dari banyaknya masyarakat yang rela mengantri sejak pagi sebelum pembukaan kegiatan vaksinasi.

Panitia telah menerapkan skema pembagian jadwal pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh peserta yang telah mendaftar untuk meminimalisir kerumunan masyarakat.

“Kami mengapresiasi vaksinasi yang dilaksanakan dengan Binda Kepri karena selama ini bisa berjalan lancar. Total terdapat 180 relawan dan tenaga kesehatan yang mendukung pelaksanaan vaksinasi, terutama agar vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan meskipun kasus Covid-19 di Kota Batam telah menurun drastis,” kata Ketua Koordinator Vaksinasi di Sekolah Maitreya Batam, Sudirman.

Sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, hingga 22 Oktober 2021, capaian vaksinasi dosis I untuk masyarakat usia lebih dari 18 tahun telah mencapai 84.10% atau 1.154.991 orang. Sedangkan dosis II mencapai 63,38% atau 870.496 orang.

Sementara capaian vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun untuk dosis I mencapai 84,85% atau 176.204 orang. Sedangkan capaian untuk dosis II baru mencapai 62,91% atau 130.633 orang.

“Binda Kepri akan terus berkomitmen untuk menggesa capaian target vaksinasi di Provinsi Kepri agar segera mencapai 100 persen, dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi di sejumlah lokasi dengan menggandeng jajaran instansi terkait,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. Riza Celvian Gumay.

Redaksi

Read Previous

Ratusan Pengurus dan Kader Partai Ummat Kota Batam Deklarasi Penggunduran Diri Massal

Read Next

Kerjasama Dengan BKKBN, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui di Batam