Ratusan Pengurus dan Kader Partai Ummat Kota Batam Deklarasi Penggunduran Diri Massal

Batam_ Pengurus Partai Ummat Dari DPD dan DPC melakukan pengunduruan diri di Kota Batam. Pengunduruan diri tersebut disuarakan mereka di Lapangan WTB Batam, Minggu (17/10/2021).

Jasnidar, Kader Ummat Batam dalam aksi tersebut mengatakan, pengunduran diri ini dikarenakan adanya masalah Internal di lingkungan partai.

Permasalahan ini sempat dicarikan solusi, namun tidak ada titik temu dari kedua belah pihak.

“Karena tidak ada titik temu, kami akhirnya mengundurkan diri. Kami selaku pendiri juga di sini,” sebut Jasnidar.

Menurut Jasnidar, deklarasi pengunduran diri massal ini diikuti sekitar seratusan kader dan anggota Partai Ummat. banyak pengurus dan anggota yang mengundurkan diri Massal, karena permasalahan internal partai.

Sementara itu, Nur Syafriadi Ketua DPW Partai Ummat Kepri mengatakan, dirinya tidak menerima surat pengunduran diri sejauh ini. Namun, dia tahu kalau ada sejumlah kader yang bersebrangan dan ingin mengundurkan diri.

“Ada lima orang yang kemarin protes dan mereka ingin menundurkan diri. Tetapi sejauh ini saya belum menerima surat pengunduran dirinya,” sebut Nur Syafriadi.

Untuk diketahui, tidak hanya di Batam saja kader Partai Ummat ini melakukan pengunduran diri. Ada juga sejumlah kader partai di Cianjur dan Depok, Jawa Barat mundur massal sebelumnya.

Sejauh ini belum diketahui pasti apa penyebab para kader tersebut mengundurkan diri. Mereka mengatakan kalau masalah internal.

Namun informasi yang diperoleh dilapangan, ada permasalahan penandatanganan Fakta Integritas tanpa sepengetahuan kader partai. Hal itu yang membuat kader partai tersinggung dan memilih mengundurkan diri.

Sementara itu, Deklarasi pengguduran diri massal pengurus dan kader Partai Ummat ini berlangsung tertib dan tetap menjalankan prokes, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Redaksi

Read Previous

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, BIN Kepri Vaksinasi Warga Terluar di Batam

Read Next

Ribuan Pelajar dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Binda Kepri di Batam