Binda Kepri Kembali Vaksin 5.000 Pelajar Batam

Batam – Secara konsisten dan berkesinambungan dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19 dan mengejar program sekolah tatap muka, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri kembali melaksanakan vaksinasi pada pelajar di Vihara Matreya, Sungai Panas, Batam Kota, Kota BatamUntuk hari ini Sabtu(21/8), Binda Kepri menargetkan pemberian 5 ribu vaksinasi untuk pelajar.

Pelaksanaan Vaksinasi di Vihara Matreya, Sungai Panas, Batam, hari ini terlihat ribuan pelajar antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Menurut Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, Kepala Binda Kepri, dalam rangka melaksanakan Perintah Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr. Budi Gunawan, BIN akan terus konsisten membantu program pemerintah dalam pemberian vaksinasi pada pelajar (SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, Santri Ponpes) dan masyarakat terdampak sosial ekonomi akibat Covid-19 (secara door to door) dengan target 1.400.000 dosis per bulan mulai September sampai dengan Desember 2021.

“Kita (Kepri) berupaya untuk menjadi Roll model bagi Indonesia untuk sekolah tatap muka,” sebut Gumay. Ditambahkan Gumay, ini merupakan kegiatan untuk kesekian kalinya yang dilakukan di Kepri.

Sebelumnya Binda Kepri juga melakukan kegiatan yang sama di Tanjungpinang. Bahkan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Binda Kepri selalu diikuti antusias oleh para pelajar.

Ditambahkan Gumay, Animo masyarakat untuk vaksinasi lanjutan sangatlah tinggi. Binda Kepri kali ini menyediakan 5000 Vaksinasi pelajar.

Tidak hanya para pelajar, orangtua mereka juga terlihat antusias. Bahkan mereka sendiri yang mengantarkan anaknya untuk pergi ke lokasi vaksin.

Selama proses vaksinasi tim dari Binda Kepri selalu menghimbau para peserta untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Selain itu, juga dihimbau kepada pelajar yang berkebutuhan khusus untuk melapor ke panitia dan didampingi orang tuanya agar mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Redaksi

Read Previous

Hadang Badai, Binda Kepri Saluran Sembako

Read Next

BIN KEPRI GESA PELAKSANAAN VAKSINASI BAGI MASYARAKAT SECARA DOOR TO DOOR DAN VAKSINASI BAGI PELAJAR DI PULAU HINTERLAND