Safari Subuh di Masjid Darussalam, Ansar Ajak Jemaah Jaga Nikmat Allah

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad melaksanakan safari subuh yang dirangkai dengan kegiatan salat ubuh berjamaah, tausyiah dan sarapan pagi bersama di Masjid Darusalam Perumahan Genta 1, Batuaji, (20/9/2020).

Ratusan jemaah Masjid Darussalam antusias menyambut kedatangan Ansar Ahmad.

Setibanya di masjid Darussalam, Ansar dan jemaah langsung menggelar salat subuh berjamaah.

Usai salat, Ansar menyampaikan tausiyah tentang pentingnya menjaga nikmat Allah sebagai jalan keselamatan dunia dan akhirat.

“Nikmat Allah itu begitu besar, tidak bisa di hitung berapa jumlahnya, tugas kita sebagai manusia wajib menjaga dan mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita” Kata Ansar.

Ansar mengatakan, kenikmatan yang Allah berikan merupakan karunia terbesar yang dari Allah untuk setiap makhluk di muka bumi ini.

Ansar menyebutkan, dalam alquran Allah berpesan.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari, maka sesungguhnya azab-Ku amatlah pedih. QS. Ibrahim : 7.

Ansar mengatakan, salah satu nikmat terbesar dalam hidup ini adalah nikmat sehat.

“Dengan sehat, kita akan mampu menjalin silaturahim, karena silaturahim merupakan ladang pahala yang begitu besar. Kalau kita mau menang, kita harus kuat, kalau kita mau kuat, semangat silaturahim harus kita jaga dengan baik,” katanya m

Kepada jemaah Ansar juga berpesan agar selalu menjaga ibadah kepada Allah, menjaga kesehatan di musim pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Yakinlah, segala sesuatu datang dari Allah, tugas kita hanya memperluas ikhtiar,” katanya.

Usai menyampaikan tausiyah, Ansar dan seluruh jemaah sarapan pagi bersama di teras masjid.

(Abdullah Tsaqif)

Sumber : Karyakepri.com

Redaksi

Read Previous

Goro Bersama Warga, Ansar Sampaikan Pesan Jaga Silaturahim Dengan Erat.

Read Next

Golkar dan BARKAD Sambut Ansar di Karimun