• September 26, 2020

Ansar Ahmad Promosikan Keelokan Wisata Pantai Sisi Serasan

KARYAKEPRI.COM, NATUNA – Dalam kunjungannya ke Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Anggota Komisi V DPR-RI, Ansar Ahmad terkesima dengan keelokan salah satu wisata pantai di Natuna, Pantai Sisi, Kecamatan Serasan.

Dengan ponselnya, Ansar melakukan video blogging dengan menampilkan background Pantai Sisi.

“Ini merupakan salah satu yang perlu kita kemas dan promosikan. Mudah-mudahan bisa menambah turis yang datang ke Kepri. Banyak objek wisata di Kepri ini, seperti di pantai ini, seperti lautnya yang indah. Mudah-mudahan fasilitas kita upayakan lebih bagus ke depan,” ujar Ansar Ahmad saat vlogging.

Seperti diketahui, keindahan pantai ini membuatnya tidak pernah sepi pengunjung meskipun fasilitas yang ditawarkan tidak selengkap jika berwisata ke kota- kota besar atau Negara lainnya.

Salah satu fasilitas yang sulit ditemukan di area ini adalah penginapan, baik itu yang kelasnya apartemen, hotel, bahkan sampai sekelas losmen atau motel pun tidak ada.

Penduduk setempat menilai pantai ini hanya digunakan sebagai pantai biasa untuk menikmati pemandangan, melepas penat, atau penghubung para nelayan yang akan melaut dan bekerja.

Pantai Sisi merupakan salah satu daerah wisata yang belum banyak dikunjungi sehingga dapat dikatakan masih terjaga keasliannya adalah Kabupaten Natuna yang masih masuk ke dalam wilayah Provinsi Kep. Riau. Sebenarnya Natuna ini adalah sebuah pulau kecil yang indah dan terletak di paling utara Selat Karimata.

Pantai Sisi terletak Pada bagian utara, pulau Natuna berbatasan langsung dengan Kamboja dan Vietnam, sementara di bagian selatannya berbatasan dengan Jambi dan Sumatera Selatan.

Kemudian, di wilayah barat, bersebelahan dengan Malaysia dan Singapura dan terakhir, di area timur berdekatan sekaligus berbatasan langsung dengan Kalimantan Barat dan juga Malaysia Timur

Fakta lainnya yang tidak kalah mengejutkan adalah bahwa Pantai Sisi ini pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami terbaik di dunia atau dapat disebut dengan “Best Undiscovered Beach” versi Majalah Island yang terbit pada edisi September 2006.

Seperti diketahui, Ansar Ahmad, dalam beberapa kali rapat di tingkat DPR RI selama ini selalu memperjuangkan dan menyuarakan terkait pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang ada di serasan. Serasan berdekatan dengan Sarawak, Malaysia.

Hal ini menurutnya perlu direalisasikan guna meningkatkan sektor pembangunan dan perekonomian masyarakat Serasan. Sehingga banyak manfaat yang diperoleh warga dalam bertransaksi dengan negara jiran, baik dari sisi kebijakan dan aturan yang mendukung perekonomian dan pariwisata.

Natuna punya sumber daya besar di sektor wisata, kelautan dan perikanan. Menurut Ansar, Natuna sebagai wilayah politik strategis sudah sangat mungkin untuk dimekarkan menjadi provinsi khusus. Alasannya karena Natuna berbatasan dengan beberapa negara tetangga.

“Natuna memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, ke depannya untuk sektor pariwisata, kita akan berikan relaksasi-relaksasi khusus, sehingga investor-investor asing bisa dengan mudah masuk untuk berinvestasi di Natuna,” kata Ansar.

(iwan sahputra)

Sumber :karyakepri.com

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Ansar Ahmad Perjuangkan Pos Lintas Batas Negara Berdiri di Serasan

Read Next

Konvoi Keliling Serasan Natuna, Ansar Ahmad Terpesona Keindahan Pantai Sisi