Ray Duta Knalpot, Bengkel Knalpot Terbaik Tanjungpinang

Tanjungpinang, Isukepri.com – Knalpot merupakan saluran keluar dari sisa pembakaran mesin kendaraan baik mesin sepeda motor maupun mobil. Dalam jangka waktu tertentu, knalpot kendaraan biasanya punya masalah seperti bocor, tersumbat dan masalah lainnya.

Penanganan masalah knalpot biasanya bisa di atasi dengan cara pengelasan dan cara lainnya. Diwilayah Tanjungpinang sendiri terdapat beberapa bengkel knalpot salah satunya yakni Bengkel Ray Duta Knalpot yang berada di Jalan Ahmad Yani Km. 5 tepat di samping gapura Jalan Kuantan.

Bang Ray owner Bengkel  Duta Knalpot mengaku mulai menggeluti  usaha jasa layanan knalpot sejak tahun 2003, dimana ketika itu dirinya selalu berpindah-pindah daerah.

“Kalau di Tanjungpinang sejak tahun 2010, sebelumnya saya pernah buka di Duri tahun 2003, Pekanbaru tahun 2004, kemudian pindah lagi ke Batam tahun 2006,” jelas pria kelahiran Aceh, November 1982 saat ditemui belum lama ini.

Karirnya di dunia usaha pelayanan jasa knalpot dimulai dari menangani masalah kenalpot motor yang kemudian terus melejit hingga mahir menangani knalpot mobil. Menurut Bang Ray jasa knalpot merupakan unit usaha yang sangat jarang atau limited karena ruang pengerjaannya yang sempit (kolong mobil) sehingga perlu keahlian khusus,  ketelitian serta kehati-hatian.

“Soal kualitas pengerjaan knalpot disini bergaransi, kami jamin hasilnya memuaskan konsumen. Pengalaman saya selama buka disini, sama sekali belum ada yang komplain mengenai pengelasandan pemasangan knalpot,” tutur Bang Ray meyakinkan.

Bang Ray bersama Raja Ariza, mantan Plt Kota Tanjungpinang.
Bang Ray bersama Raja Ariza, mantan Pj. Walikota Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Walaupun jasa pelayanan Bang Ray khusus untuk kendaraan roda 4 atau lebih, namun Bang Ray juga melayani konsumen bersepeda motor. Bisanya mobil operasional pemerintah Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang ada masalah dengan knalpot selalunya Bang Ray yang tangani.

“Semua jenis kenalpot baik mobil, truk dan motor bisa kita atasi disini. Kita lihat dulu apa masalahnya dan bagaimana solusinya,” timpal Bang Ray lagi.

Bahkan kata Bang Ray, bengkel knalpotnya kini sudah diakui dan menjalin mitra dengan bengkel-bengkel mobil di Tanjungpinang. Pembaca yang punya masalah dengan knalpot kendaraan bisa langsung berkonsultasi dengan Bang Ray untuk kemudian di tangani olehnya.

“Yang masih bingung dengan keberadaan bengkel Duta Knalpot kami sarankan menggunakan aplikasi google map. Atau langsung telpon ke nomor saya 081270692500,” jelas Ayah 2 anak ini.
Tak hanya menangani masalah knalpot, bengkel Ray Duta Knalpot juga menjual berbagai jenis kenalpot mobil yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Purbalingga dan Malang.

“Harganya bervariasi mulai Rp 250.000 hingga Rp 1,7 juta tergantung jenis merek dan kualitasnya. Mereknya ada HKS, FUJISHUBO, TANABE, DRONEL, OMEGA, dan JS RACING, REMUS,5ZIGEN dll. Ada yang berbahan stenlis, gafanis, dan plat hitam biasa,” terang Bang Ray menceritakan.

Bang Ray berharap usahanya ini bisa terus eksis melayani keluhan konsumen terkait kondisi knalpot kendaraannya. Dirinya juga mengaku selalu memberikan yang terbaik pada semua konsumen.

“Buat saya kepuasan pelanggan itu nomor 1, jadi ceritanya walaupun bengkelnya kaki lima, tapi pelayanannya rasa bintang 5,” kata Bang Ray sambil bercanda.

suprapto

Read Previous

Koperasi di Bintan Ikuti Pelatihan Manajemen Berbasis Online

Read Next

Masyarakat Seri Kuala Lobam Terima Bantuan Hidroponik